Breaking News:

Piala Gubernur Babel 2021

Klub Voli PORSPIL Walk Out dari Pertandingan Kejuaraan Voli Piala Gubernur Babel 2021  

Babak kedua pertandingan Kejuaraan Bola Voli Piala Gubernur 2021 di GOR Tanjungpandan pada partai putri, Kamis (3/6/2021) antara AKA Junior vs PORSPIL

posbelitung.co
Suasana GOR Tanjungpandan ketika terlihat para pemain tim AKA Junior pemanasan tanpa tim PORSPIL yang memilih walk out dari pertandingan, Kamis (3/6/2021). (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Babak kedua pertandingan Kejuaraan Bola Voli Piala Gubernur 2021 di GOR Tanjungpandan pada partai putri, Kamis (3/6/2021) antara AKA Junior vs PORSPIL batal bertanding. Lantaran klub PORSPIL Pilang memilih walk out dari pertandingan.

Disaat tim AKA Junior yang mengenakan kostum toska-kuning melakukan pemanasan, tim PORSPIL memasuki GOR Tanjungpandan tempat pertandingan akan berlangsung. Namun setelah beberapa saat, tim official dan pemain PORSPIL keluar dari GOR.

Ketika dikonfirmasi Posbelitung.co, Koordinasi Klub PORSPIL Sunarti mengatakan timnya mengundurkan diri dari pertandingan karena lawan yang harusnya tim AKA Junior berubah menjadi AKA.

"Tau-tau setelah 1 Juni, di situ (jadwal) tertera AKA Junior bertemu PORSPIL. Tau-tau AKA Junior melawan Kacang Butor, lawannya diubah. Harusnya AKA Junior lawan PORSPIL, AKA melawan Kacang Butor, kaget lah kami. Jadi kami ini hanya mengikuti yang tertera dari pertama saat technical meeting," katanya.

"Bukan hari ini kami tidak main takut, tapi kami kecewa, yang harusnya kami lawan hari ini bukan tim ini (AKA)," lanjut Sunarti.

Kecewa karena lawan berubah, akhirnya tim PORSPIL memilih mundur dari pertandingan.

"Daripada dalam permainan kurang enak, kami cukup sportif, kami datang sebagai peserta, tapi mundur secara terhormat, kami kurang setuju pengaturan bisa berubah susunan pertandingan. Kami bukan mau bikin ribut, hanya partisipasi, kalah-menang tidak jadi masalah," ucapnya.

Sementara itu, Dewan Hakim Pertandingan Kejuaraan Bola Voli Piala Gubernur Babel 2021 A Rani Rasyid membantah adanya perubahan susunan pertandingan.

Menurutnya, pertandingan tetap sesuai jadwal yang telah ditentukan, dimana pada babak penyisihan AKA melawan Kacang Butor telah dilakukan Selasa (1/6/2021). Sementara pertandingan yang harusnya berlangsung pada babak kedua hari ini tetap AKA Junior vs PORSPIL.

"Jadwalnya memang AKA Junior vs PORSPIL, tidak ada pemain yang AKA (senior). Cuman mereka (PORSPIL) salah tafsir mungkin, tidak jelas juga masalahnya," kata dia.

Halaman
12
Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Fery Laskari
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved