Breaking News:

Berita Belitung Timur

Siswa SMK Negeri 1 Manggar Lulus 100 Persen, Hendro: Beberapa Sudah Ditarik Kerja  

SMK Negeri 1 Manggar berhasil meluluskan 100 persen siswanya yaitu sebanyak 256 orang. Hal itu dikatakan Kepala SMK Negeri

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Fery Laskari
posbelitung.co/Bryan Bimantoro
ILUSTRASI: Gubernur Erzaldi saat memberikan motivasi kepada siswa SMK Negeri 1 Manggar, Kamis (5/11/2020) 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG - SMK Negeri 1 Manggar berhasil meluluskan 100 persen siswanya yaitu sebanyak 256 orang. Hal itu dikatakan Kepala SMK Negeri 1 Manggar Triyudo Hendro Sasongko saat dihubungi Posbelitung.co, Kamis (3/6/2021).

Hendro mengatakan dari jumlah tersebut ada beberapa yang langsung ditarik untuk bekerja di beberapa tempat usaha di Belitung Timur.

"Ada yang ditarik bekerja di beberapa bengkel besar di Manggar dan ada yang ditarik bekerja di Bank SumselBabel karena sebelumnya pernah dapat pendidikan di sana," ujar Hendro.

Dia mengucapkan selamat kepada para siswanya yang sudah lulus. Dia ingin siswa-siswa ini tidak hanya menunggu pekerjaan tapi juga diharapkan bisa menciptakan pekerjaan sendiri dengan bekal yang sudah didapat.

Di satu-satunya SMK negeri di Belitung Timur ini ada empat jurusan, yaitu desain grafis, teknik komputer jaringan, teknik dan bisnis sepeda motor, dan teknik kendaraan ringan.

"Jika memang ingin menambah keahlian dan wawasan sebelum mendapatkan pekerjaan, bisa mengikuti kelas-kelas di Balai Latihan Kerja yang ada," kata Hendro. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved