Breaking News:

Berita Belitung Timur

Sundari Sedih Batal Lagi Berangkat Haji Tahun Ini, Begini Kisahnya

Pemerintah Republik Indonesia lewat Kementerian Agama sudah memutuskan bahwa pemberangkatan haji Tahun 2021 ini ditiadakan. Keputusan tersebut membuat

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Fery Laskari
Pos Belitung/Dok
ILUSTRASI: Menyambut kedatangan jemaah haji yang tiba di Belitung. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pemerintah Republik Indonesia lewat Kementerian Agama sudah memutuskan bahwa pemberangkatan haji Tahun 2021 ini ditiadakan. Keputusan tersebut membuat ratusan ribu calon jemaah haji di Indonesia bersedih.

Tak terkecuali Sundari (54), calon jemaah haji asal Belitung Timur (Beltim). Saat mendengar kabar tersebut, dia mengaku sedih. Persiapannya selama ini padahal sudah sangat matang hanya tinggal berangkat saja.

"Sudah latihan dan olahraga untuk persiapan rukun sai di sana. Sudah vaksinasi lengkap, sudah manasik haji, hanya tinggal berangkat. Tapi ternyata batal lagi untuk yang kedua kali," ujar Sundari saat dihubungi Posbelitung.co, Kamis (3/6/2021).

Namun, dia tidak bakal sedih berlarut-larut. Karena dia percaya bahwa ini adalah bagian dari takdirnya. Ia yakin bahwa jika memang Allah SWT sudah mengizinkan untuk mengunjungi rumah-Nya maka semuanya akan dimudahkan.

Sundari yang bekerja sebagai nutritionist di rumah sakit ini mengaku ikhlas dengan kenyataan seperti ini. Dia tidak ingin menyalahkan siapa-siapa karena ia yakin ini adalah yang terbaik untuknya dan calon jemaah haji yang lain.

"Rencana berangkat dengan suami. Semoga sampai tahun depan bisa terus sehat sehingga bisa berangkat ke Mekkah, Insa Allah, aamiin," katanya. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved