Breaking News:

Berita Viral

Viral Benda Hitam Misterius Jatuh dari Langit di Situbondo, Ini Video Detik-detik Benda Itu Jatuh

Sebuah video yang memperlihatkan benda misterius jatuh dari langit berlokasi di pesisir Pantai Jangkar, Situbondo, menghebohkan media sosial

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Eltjandring

POSBELITUNG.CO -- Sebuah video yang memperlihatkan benda misterius jatuh dari langit berlokasi di pesisir Pantai Jangkar, Situbondo, menghebohkan media sosial.

Dikutip dari kompas.com, video ini salah satunya diunggah oleh akun @ndorobeii. Dalam video berdurasi 20 detik tersebut, tampak sebuah benda berwarna hitam dan panjang terjun dari atas hingga akhirnya menyentuh air.

Jatuhnya benda tersebut tidak secara cepat, melainkan perlahan sebelum akhirnya tertelan ombak laut.

Dikonfirmasi Kompas.com, Peneliti dari Pusat Sains Antariksa (Pussainsa) Lembaga Antariksa dan Penerbangan Nasional (Lapan) Emanuel Sungging Mumpungi mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan informasi ini.

Akan tetapi, Lapan belum memastikan benda yang jatuh tersebut.

“Kami sudah dapat kabar, tapi katanya ada tim yang menuju lokasi. Kami masih menunggu kepastian tim lokasi,” kata Sungging, Minggu (23/5/2021).

Sungging mengira benda yang jatuh tersebut kemungkinan besar balon. Menurut dia, tempo jatuhnya benda tersebut terlalu lambat untuk benda antariksa.

“Mungkin balon, atau semacamnya ya. Terlalu lambat untuk benda jatuh antariksa,” ujar dia.

Laporan benda jatuh dari langit memang sering kali diterima. Terakhir, sebuah benda bercahaya berwarna merah jatuh, Minggu (9/5/2021).

Videonya viral di media sosial seperti yang diunggah akun @magelang_raya.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved