Breaking News:

Cahyanto Gantikan Agus Suyatna, GM Hotel Santika Premiere Beach and Resort Belitung

Pergantian pimpinan harus dilakukan untuk kebutuhan organisasi, penyegaran di bisnis hotel seperti Santika.

Penulis: Tedja Pramana
Editor: Tedja Pramana
pos belitung
Penandatanganan berita acara sertijab GM Hotel Santika Premiere Beach and Resort Belitung yang dilakukan Cahyanto Iman Murtiono dan Agus Suyatna disaksikan Markhani, General Manager (GM) Human Resources & General Affair dari Santika Indonesia Hotels & Resorts, Jumat (4/6/2021). 

POSBELITUNG.CO, SIJUK - Cahyanto Iman Murtiono resmi menggantikan Agus Suyatna sebagai General Manager (GM) Hotel Santika Premiere Beach and Resort Belitung pada acara serah terima jabatan (Sertijab) yang digelar Hotel Santika Premiere Beach and Resort Belitung, Jumat (4/6/2021).

Cahyanto Iman Murtiono pernah menjadi GM Swiss-Belresort Belitung sebelum menggantikan Agus Suyatna. Sementara Agus Suyatna akan mendapat tugas baru sebagai GM Hotel Santika Premiere Semarang, Jawa Tengah.

Sertijab yang dipimpin Markhani, GM Human Resources & General Affair dari Santika Indonesia Hotels & Resorts dihadiri perwakilan owner perusahaan, karyawan serta undangan ini terlaksana dengan sederhana dan penuh keakraban.

Sertijab ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan oleh Agus Suyatna, Cahyanto Iman Murtiono serta disahkan Markhani ini, juga diisi dengan pemutaran video ucapan selamat dari karyawan, penyerahan kenang-kenangan dari karyawan kepada Agus Suyatna serta foto bersama.

Markhani dalam sambutannya mengatakan, pergantian pimpinan harus dilakukan untuk kebutuhan organisasi, penyegaran di bisnis hotel seperti Santika. Industri ini adalah industri yang mengurusi hal-hal kecil, bahkan punya semboyan small thing mean a lot.

"Banyak tamu komplain gara-gara sehelai rambut yang tertinggal di kamar. Atau komplain karena ada bercak di kamar mandi, atau ada ulat di masakan sayuran. Makanya disinilah perlu selalu fresh, untuk menghilangkan rasa jenuh," katanya.

Menurutnya, musuh yang terbesar adalah jenuh, bila sudah jenuh, kadang-kadang apa yang terlihat tidak bagus lama-lama menjadi biasa. Ini yang tidak boleh terjadi. Maka pergantian itu bukan karena masalah, tapi semata-mata untuk keperluan organisasi dan kebutuhan pengembangan.

"Bahkan kalau bisa dibilang, waktunya Pak Agus agak kepanjangan. Karena biasanya pergantian dilakukan dua hingga tiga tahun. Kenapa? Karena saat ini pandemi, dimana proses adaptasi dengan bisnis agak sulit, dibandingkan situasi biasanya," katanya.

Sementara Agus Suyatna berpesan kepada karyawan Hotel Santika Premiere Beach and Resort Belitung agar tidak membanding-bandingkan pemimpin terdahulu dengan pemimpin sekarang.

Ia berharap seluruh karyawan dapat bekerjasama dengan GM yang baru, seperti yang telah mereka lakukan saat Agus menjadi GM hotel ini. (*)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved