Breaking News:

Firli Bahuri Tak Datang Debat Soal TWK, Jubir KPK Sayangkan Pakai Ruang Pers KPK Tanpa Pemberitahuan

Ali mengatakan, di dalam dengan undangan yang tercantum, debat publik dilaksanakan di pelataran gedung Merah Putih KPK yang merupakan area publik

Editor: Hendra
Dokumentasi/Biro Humas KPK
Ketua KPK Firli Bahuri dalam konferensi Kinerja KPK Semester I 2020, Selasa (18/8/2020). 

POSBELITUNG.CO, JAKARTA,  -- Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahri tak mau menghadiri debat terbuka yang digelar di ruang wartawan Gedung Merah Putih KPK, Jumat (4/6/2021).

Debat ini digelar Koalisi Masyarakat Sipil Antikorupsi terkait polemik tes wawasan kebangsaan (TWK).

Ketidakhadiran Firli Bahuri ini kemudian dijelaskan langsung oleh Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri.

Ia mengatakan bahwa, surat undangan debat terbuka wawasan kebangsaan dari Koalisi Masyarakat Sipil Antikorupsi tersebut telah diterima KPK pada Kamis (3/6/2021).

“Kami telah merespon surat tersebut bahwa Ketua KPK tidak bisa memenuhi undangan tersebut karena ingin mengakhiri polemik di ruang publik terkait dengan alih status pegawai KPK menjadi ASN,” ucap Ali kepada Kompas.com, Jumat (4/6/2021).

Baca Berita Lainnya:

Berani Laporkan Firli Bahuri Terima Gratifikasi, Kabareskrim Minta ICW Jangan Buah Gaduh

Ali mengatakan, di dalam dengan undangan yang tercantum, debat publik dilaksanakan di pelataran gedung Merah Putih KPK yang merupakan area publik.

KPK, kata dia, menyayangkan acara debat tersebut yang kemudian dilakukan di ruang pers KPK tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

“Kami berharap dukungan publik untuk menciptakan situasi yang kondusif demi kelancaran tugas-tugas pemberantasan korupsi oleh KPK,” ucap Ali.

Ketua KPK Firli Bahuri tidak memenuhi undangan debat terbuka yang membahas polemik tes wawasan kebangsaan yang digelar Jumat, siang.

Adapun debat terbuka itu dilakukan dengan Direktur Sosialisasi dan Kampanye Antikorupsi KPK Giri Suprapdiono di ruang wartawan Gedung Merah Putih KPK.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved