Breaking News:

Berita Belitung Timur

Pemkab Belitung Timur Dukung Penuh Latihan Tempur TNI AU di AWR Buding Lanud HAS Hanandjoeddin

Pemerintah Kabupaten Belitung Timur mendukung penuh latihan tempur TNI Angkatan Udara yang akan dilaksanakan di Air Weapon Range (AWR).

Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Suasana Rapat Koordinasi Menjelang Latihan Tempur TNI AU dengan Pemkab Beltim di Ruang Rapat Bupati, Jumat (04/06/2021) 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Pemerintah Kabupaten Belitung Timur mendukung penuh latihan tempur TNI Angkatan Udara yang akan dilaksanakan di Air Weapon Range (AWR) Buding Lanud HAS Hanandjoeddin pada 14-15 Juni 2021 mendatang.

Wakil Bupati Khairil Anwar mengatakan pihaknya bakal membantu dari sisi transportasi dan kesehatan yang akan berguna dalam kegiatan tersebut.

"Kita menyambut baik dengan adanya acara ini. Semoga acaranya nanti lancar tanpa halangan suatu apapun," kata Khairil ditemui Posbelitung.co, Jumat (04/06/2021) seusai Rapat Koordinasi Menjelang Latihan Tempur TNI AU dengan Pemkab Beltim di Ruang Rapat Bupati.

Di tempat yang sama, Danlanud HAS Hanandjoeddin Letkol Nav Rudy Hartono mengatakan pada pelaksanaan latihan antar satuan Jalak Sakti tahun ini, TNI Angkatan Udara menerjunkan sekitar 800 personil. Termasuk pasukan Hardha Marutha I hingga Wing I Paskhas.

"Selain itu, latihan ini juga melibatkan berbagai pesawat milik TNI Angkatan Udara. Diantaranya adalah, pesawat tempur, pesawat angkut, helikopter dan pesawat intai," katanya.

Ia juga meminta dukungan dan doa dari masyarakat Belitung Timur dan Bangka Belitung umumnya agar kegiatan ini bisa lancar tanpa halangan.

"Masyarakat bisa menyaksikan latihan tempur ini namun tetap akan dibatasi dan akan tetap menerapkan protokol kesehatan," kata Rudy. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved