Breaking News:

Sejak Jadi Mitra Binaan PT Timah, Usaha Dian Makin Berkembang

PT Timah tetap konsisten menyalurkan dana bergulir program kemitraan dengan memberikan akses permodalan

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Fery Laskari
istimewa
Dian saat berada di tokonya   

POSBELITUNG, BELITUNG – Permodalan kerap menjadi masalah bagi pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya. Bahkan tak jarang, kekurangan modal membuat pertumbuhan usaha melambat dan bahkan terancam gulung tikar. Apalagi ditengah pandemi Covid-19 ini memberikan dampak bagi pelaku UMKM.

Untuk itu, PT Timah tetap konsisten menyalurkan dana bergulir program kemitraan dengan memberikan akses permodalan. Program kemitraan ini sebagai komitmen PT Timah untuk mempercepat pengembangan usaha UMKM, menggerakkan ekonomi masyarakat, dan membuka lapangan pekerjaan.

Kehadiran program kemitraan PT Timah yang telah dimulai sejak tahun 2000 an ini telah melibatkan ribuan UMKM di seluruh wilayah operasional perusahaan. UMKM yang menjadi bagian dari program kemitraan PT Timah disebut sebagai mitra binaan.

Salah satu Mitra Binaan PT Timah Tbk di Tanjungpandan Belitung, Dian menceritakan setelah menjadi mitra binaan PT Timah dirinya bisa mengembangkan usaha. Mulai dari meningkatkan jumlah produk yang dijualnya hingga menambah karyawan.

"Dananya saya putar untuk memperbanyak jumlah produk. Salah satunya ruangan yang di sebelah toko dapat diisi dengan ATK," kata Dian belum lama ini seperti dalam rilis PT Timah, Jumat (4/6/2021).

Wanita yang mengembangkan usaha pertokoan ini, menyebutkan meski di tengah situasi pandemi Covid-19 ini tidak terlalu berpengaruh pada usaha yang dijalankannya. Dirinya bahkan masih bisa menambah karyawan.

"Tidak terlalu ada efeknya, usaha saya tetap berjalan. Tentunya ini berkat dana kemitraan PT Timah sebagai penunjang modal usaha saya. Karena saya sempat bingung, kekurangan modal. Mau beli produk, tapi dananya kurang. Setelah mengetahui ada dana kemitraan, saya tertarik ikut, dan akhirnya usaha saya berkembang sampai sekarang," ujar Dian.

Menurutnya, banyak manfaat yang dirasakan dengan menjadi mitra binaan PT Timah, tidak hanya bantuan permodalan, namun dirinya juga dibantu untuk mempromosikan produknya melalui berbagai kesempatan.

Dian berharap, dana kemitraan dari PT Timah ini dapat selalu berkesinambungan dan lebih banyak lagi. Sehingga pelaku UMKM dan lainnya sebagai mitra binaan PT Timah dapat maju dan berkembang untuk meningkatkan usaha.

"Tentunya saya ucapkan terima kasih. Banyak manfaat yang saya rasakan semenjak menjadi mitra binaan PT Timah," tutup Dian. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved