Breaking News:

Berita Viral

Viral Mobil Ambulans Jenazah Mundur Sendiri Terekam Kamera CCTV

Kejadian ini menjadi viral di media sosial Kota Samarinda, dan warganet mengaitkan peristiwa ini dengan hal-hal berbau mistis menyeramkan.

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Eltjandring

POSBELITUNG.CO – Ada kejadian yang aneh pada mobil ambulans yang biasa digunakan mengantarkan jenazah. Secara tiba-tiba mobil tersebut mundur tanpa ada pengemudi di dalamnya.

Kejadian ini menjadi viral di media sosial Kota Samarinda, dan warganet mengaitkan peristiwa ini dengan hal-hal berbau mistis serta seram.

Sang sopir sendiri yang sekaligus Ketua Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Tanah Merah Syarif Setiadi, kaget video yang terekam kamera CCTV tetangga dekat rumahnya ini menjadi viral dan jadi perbincangan.

Dia pun bercerita bahwa kejadian tersebut persisnya terjadi pada Sabtu tanggal 29 Mei 2021 lalu.

Ambulans yang biasa dia bawa untuk pengantaran jenazah baik dalam dan luar kota Samarinda ini terparkir di pekarangan rumahnya saat itu. Tetangganya juga diakui sempat menyaksikan peristiwa ini.

"Waktu itu habis mengantar orang tua (sudah renta) meninggal karena sakit, kejadiannya sekitar pukul 22.00 WITA. Ada juga tetangga yang lihat," sebutnya Kamis (3/6/2021) malam.

Melanjutkan ceritanya, Syarif Setiadi juga menjelaskan bahwa setelah mengantar jenazah orang tua atau nenek tersebut, dia tak langsung mencuci ambulansnya.

"Shabis pengantaran ke Bulungan itu, biasa kalau habis antar saya cuci karena kecapekan jadi langsung parkir saja dulu (depan rumah)," imbuhnya.

Terkait peristiwa mistis menurut warganet ini, Syarif Setiadi menanggapi secara biasa. Malah dia menawarkan sekali-kali untuk ikut bersamanya berjalan menggunakan ambulans yang biasa dia kemudikan membawa jenazah.

"Yang penting nggak minta ada ikut di Ambulans. Atau sesekali ada yang mau ikut, siapa tau mau liat kunti (hantu kuntilanak)," ucapnya sambil berkelakar.

Ambulans yang mundur tanpa dikemudikannya ini, diketahui terparkir di Jalan Citanduy, Kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Samarinda Utara, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur.

"Posisinya (ambulans) waktu itu sudah ditarik rem tangan full, perseneling masuk gigi satu," pungkasnya.

"Tidak tahu juga kenapa temundur, mungkin ada yang iseng," sebutnya sembari tertawa. (TribunMedan/Posbelitung.co)

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul SEREM Mobil Ambulans Berjalan Mundur Tanpa Pengemudi, Ini Keterangan Sopir, https://medan.tribunnews.com/2021/06/04/serem-mobil-ambulans-berjalan-mundur-tanpa-pengemudi-ini-keterangan-sopir.

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved