Breaking News:

Kawanan Perampok Satroni Optik Internasional, Pelaku Todongkan Benda Diduga Senpi

Pegawai Optik Internasional di Pangkalpinang melapor jadi korban perampokan, Sabtu (5/6/2021). Pelaku diduga menggunakan senjata api.

POSBELITUNG.CO -- Optik Internasional di Jalan Soekarno Hatta, Semabung Lama, Bukit Intan, Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung, Sabtu (5/6/2021) sekitar pukul 10.45 WIB disatroni perampok.

Pelaku perampokan yang belum diketahui tersebut, diduga menggunakan senjata api (senpi). Namun belum bisa dipastikan senpi yang dipergunakan oleh kawanan perampok ini.

Perampok ini datang ke toko tersebut menggunakan mobil Xenia warna hitam. Saat ini, polisi sedang melakukan pengejaran. 

Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP Adi Putra mengatakan peristiwa perampokan tersebut merupakan laporan dari Faisal Alifi (19).

"Berdasarkan laporan Faisal, pelaku berjumlah 3 orang. Telah kami datangi TKP, dan masih melakukan pengejaran para perampok tersebut, pelaku sempat todong pistol ke karyawan, " kata AKP Adi Putra, Sabtu (5/6/2021)

Pada saat kejadian, kata Adi, dua orang laki-laki turun dari Mobil. Kendaraan roda empat itu, diparkir di depan toko. Tiba di tempat kejadian perkara (TKP), perampok ini berpura-pura menanyakan tentang kaca mata kepada karyawan toko.

"Setelah itu salah satu pelaku bilang kepada karyawan toko sambil mengangkat baju sebelah kiri menunjukan pistol ke korban," ucapnya

Pelaku tersebut, lantas mengancam penjaga toko, agar tidak bergerak dan tidak berisi.

"Saat itu pula, pelaku mengatakan, agar jangan bergerak, jangan berisik, dan satu pelaku lainnya mendekati korban lewat samping meja etalase kaca mata dan langsung membuka laci kasir serta mengambil sejumlah uang.

Setelah itu kedua pelaku langsung kabur, dan masuk mobilnya, akibat kejadian tersebut toko optik internasional mengalami kerugian sebesar sebesar Rp. 4.145.000. dan melapor kejadian tersebut ke polres pangkalpinang untuk di tindaklanjuti.

"Saat ini Tim Naga Polres Pangkalpinang sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut, dan mencari jejak kejahatan pelaku, karena tidak ada tindakan kejahatan yang sempurna," ucapnya. (Bangkapos.com/Posbelitung.co/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: M Ismunadi
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved