Breaking News:

Berita Belitung

Basecame Kantongi Tiket ke Semifinal di Kejuaraan Bola Voli Piala Gubernur Bangka Belitung

Sempat miss komunikasi antar pemain, Basecame menjadi klub voli putra pertama yang mendapat tiket ke semifinal.

Posbelitung.co/Suharli
Klub Basecame, klub pertama yang memasuki semi final voli putra pada Kejuaraan Bola Voli Piala Gubernur Bangka Belitung 2021, bertempat di GOR Tanjungpandan Belitung. Minggu (06/06/2021) 

POSBELITUNG.CO,  BELITUNG --  Sempat miss komunikasi antar pemain, Basecame menjadi klub voli putra pertama yang mendapat tiket ke semifinal usai menundukan Klub Villa (3-1) pada Kejuaraan Bola Voli Piala Gubernur Bangka Belitung 2021, bertempat di GOR Tanjungpandan Belitung.

Kapten Tim Basecame, Medi menuturkan dalam pertandingan tentunya selalu inggin memberikan yang terbaik, dua set pertama pertandingan berjalan lancar meskipun pada set kedua selisih poin tipis.

Memasuki babak ke tiga diakuinya memang ada sedikit miss komunikasi antar pemain di Bascame, sehingga mereka kalah poin tipis atas Villa 23-25.

"Ada miss komunikasi antar sesama pemain. Kalau dalam pertandingan itu kami akui memang ada beban juga, terbawa emosi jadi berpengaruh dalam pertandingan, itu wajar sih. Tapi babak ke empat kami kembali lagi dan berhasil," ungkap Medi kepada posbelitung ditemui usai pertandingan, Minggu (6/6/2021).

Dia mengatakan, hingga mengantongi tiket ke semifinal dia berpendapat semua peserta permainan tim cukup lumayan bagus.

"Bisa masuk sampai final tentunya sangat senang, soalnya kami jauh-jauh datang dari Bangka untuk bertanding disini, jadi ada kebanggaantersendiri. Tapi jangan berpuas hati dulu, doain saja karena masih ada tahap selanjutnya," kata Medi.

Klub Basecame, klub pertama yang memasuki semi final voli putra pada Kejuaraan Bola Voli Piala Gubernur Bangka Belitung 2021, bertempat di GOR Tanjungpandan Belitung, Minggu (06/06/2021)
Klub Basecame, klub pertama yang memasuki semi final voli putra pada Kejuaraan Bola Voli Piala Gubernur Bangka Belitung 2021, bertempat di GOR Tanjungpandan Belitung, Minggu (06/06/2021) (Posbelitung.co/Suharli)

Sementara itu, pelatih dari klub Villa, Juniardi mengatakan basecame layak untuk maju ke semifinal.

Dia mengatakan pada set ke-3 pemainnya memang sempat berusaha mengejar ketinggalan namun pada set ke-4 hasil yang menentukan mereka harus puas usai ditundukan basecame.

"Karena materi pemain ada yang kurang. Kami mungkin perlu banyak berlatih lagi. Kami akui lawan kami lebih bagus dari, kedepannya kami akan lebih berusaha lagi," ucapnya.

Jalannya pertandingan berlangsung sengit dua set awal pertandingan Tim Bascame  yang mengenakan seragam putih-hitam berhasil memenangkan set pertama dan kedua atas klub Villa yang seragamam kuning-biru-hitam Klub Villa 2-0

Memasuki set ke-tiga, awal permain saling kejar poin terjadi dilapangan, beberapa smash tajam dari pemain Villa gagal dibendung bascame.

Mengejar ketinggalan di dua set sebelumnya vila berhasil memenangkan set ke tiga  dengan poin tipis 25-23.

Memasuki set ke empat percayadiri para pemain Bascame kembali, beberapa smash tajam yang diberikannya pada tim lawan tidak mampu dibendung, hingga pertandingan set  empat berakhir, Bascame unggul atas Villa (25-20), total akhir skore 3-1. (Posbelitung.co/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved