Breaking News:

Berita Belitung

KPPN Tanjungpandan Tuntaskan Pencairan Gaji 13 ASN Pusat Senilai Rp 5,97 Miliar

Kementerian Keuangan melalui Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tanjungpandan telah menuntaskan pembayaran Gaji Ke-13.

Penulis: Dede Suhendar
Editor: nurhayati
Dok/KPPN Tanjungpandan
Pelayanan di KPPN Tanjungpandan 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Kementerian Keuangan melalui Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tanjungpandan telah menuntaskan pembayaran Gaji Ke-13 tahun 2021 kepada ASN, TNI dan Polri, Penerima Tunjangan, dan pegawai pada Lembaga Non Struktural pada Jumat (4/6/2021) lalu.

Pembayaran gaji 13 meliputi mitra kerja yaitu satker pengelola APBN wilayah  Kabupaten Belitung dan Belitung Timur dengan nilai sebesar Rp 5,97 M untuk 34 satker.

Pencairan Gaji ketiga belas 2021 merupakan tindak lanjut dari Peraturan Pemerintah (PP) nomor Nomor 63 Tahun 2021 tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) dan Gaji Ke-13 kepada ASN, Pensiunan, Penerima Pensiun dan Penerima Tunjangan Tahun 2021 dan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 42/PMK.05/2021 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Hari Raya dan Gaji Ketiga Belas Kepada aparatur Negara, Pensiunan, Penerima Pensiun, dan Penerima Tunjangan Tahun 2021 yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara.

Kepala KPPN Tanjungpandan Yessy Silvia Maharini menuturkan bahwa gaji 13 diberikan berdasarkan penghasilan yang dibayarkan di bulan Juni 2021 yang terdiri dari gaji pokok, tunjangan keluarga, dan tunjangan jabatan atau fungsional. 

"Pembayaran gaji ketigabelas pada tahun 2021 ini dibayarkan tanpa potongan selain potongan pajak," ujarnya melalui siaran rilis KPPN Tanjungpandan Sabtu (05/06/2021).

Yessy juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh kepala satker beserta jajarannya, atas koordinasi dan sinergi yang sangat baik sehingga pembayaran gaji 13 yang dilaksanakan tepat waktu.

Meskipun layanan KPPN masih diselenggarakan secara non tatap muka namun tetap dapat dilaksanakan secara optimal.

"Dengan adanya pembayaran gaji ketiga belas ini diharapkan dapat memberi manfaat khususnya untuk memasuki tahun ajaran baru bagi para orangtua siswa, dan mendongkrak daya beli masyarakat umum dalam upaya memulihkan kondisi ekonomi yang masih terdampak Covid-19," kata Yessy.

(Posbelitung.co/Dede Suhendar)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved