Breaking News:

Info Kesehatan

5 Cara Efektif Terhindar dari Risiko Kista Ginjal!

Minum banyak cairan akan membantu ginjal berfungsi dengan baik. Urine harus berwarna seperti jerami. Jika lebih gelap, itu mungkin tanda dehidrasi.

Editor: Rusaidah
Freepik.com
Pola hidup sederhana yang bisa bantu mengatasi kista ginjal. 

POSBELITUNG.CO - Perlu diketahui kista pada ginjal berisiko mengganggu fungsi ginjal yang awalnya dapat membantu jalan kerja darah pada tubuh.

Mengetahui penyebab kista pada ginjal sampai cara mengobati yang tepat, dapat membuat kita lebih waspada pada efek samping dari penyakit ini.

Kista pada ginjal merupakan kantung cairan berbentuk bulat di dalam atau di dalam ginjal. Kista ginjal dapat dikaitkan dengan gangguan serius yang dapat mengganggu fungsi ginjal.

Tetapi yang lebih umum, kista ginjal adalah jenis yang disebut kista ginjal sederhana (kista non-kanker yang jarang menimbulkan komplikasi).

Tidak jelas apa yang menyebabkan kista ginjal sederhana. Biasanya, hanya satu kista yang muncul di permukaan ginjal, tetapi beberapa kista dapat memengaruhi satu atau kedua ginjal.

Namun, kista ginjal sederhana tidak sama dengan kista yang terbentuk dengan penyakit ginjal polikistik.

Melansir dari mayoclinic.org dalam artikel 'Kidney cysts', kista ginjal sederhana sering terdeteksi selama tes pencitraan yang dilakukan untuk kondisi lain.

Kista ginjal sederhana yang tidak menimbulkan tanda atau gejala biasanya tidak memerlukan pengobatan.

Kista ginjal sederhana biasanya tidak menimbulkan tanda atau gejala. Jika kista ginjal sederhana tumbuh cukup besar, gejalanya mungkin termasuk:

- Nyeri di punggung atau samping.

Halaman
1234
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved