Breaking News:

Berita Belitung

Buka Pelatihan Dasar, Ini Pesan Bupati Belitung untuk CPNS

Sebanyak 160 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) orang di lingkup Kabupaten Belitung mengikuti pelatihan dasar.

Penulis: Suharli | Editor: nurhayati
Ist/Pemkab Belitung
Bupati Belitung Sahani Saleh saat mengalungkan kartu tanda peserta kepada CPNS yang mengikuti pelatihan dasar, Senin (07/06/2021) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Sebanyak 160 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) orang di lingkup Kabupaten Belitung mengikuti pelatihan dasar, kegiatan ini dilaksanakan yang dilaksanakan secara virtual yang dipusatkan di Ruang Rapat Pemkab Belitung, Senin (07/06/2021).

Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) menyampaikan pelatihan dasar CPNS ini upaya pemerintah menyatukan pemahaman terhadap CPNS ketika memasuki dunia PNS dengan bekal wawasan luas.

“Bukan hanya mampu bertahan di tengah perkembangan teknologi dan informasi, tetapi juga siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan pemerintah ke depan,” kata Sanem, Senin (7/6/2021).

Dari 160 CPNS  tersebut  terdiri dari 137 orang golongan III dan 23 orang golongan II, dengan formasi mayoritas tenaga pengajar dan kesehatan.

Mereka nantinya  akan mengikuti tiga tahapan pelatihan dasar.

Kepala Badan Kepegaeaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung Saprin menjelaskan, tahapan pertama yakni pembelajaran daring, tahap dalam pelatihan mandiri secara tidak langsung di tempat kedudukan peserta, dan pembelajaran distance learning secara langsung dan secara tidak yang langsung selama 35 hari kerja.

Selanjutnya, tahap habituasi atau aktualisasi di tempat kerja yang dilaksanakan selama paling sedikit 30 hari kerja. Sedangkan tahap terakhir yakni evaluasi yang akan d selama lima hari kerja.

“Karena adanya pandemi saat ini pelatihannya melaui virtual saja,” bebernya. 

(Posbelitung.co/Suharli)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved