Breaking News:

Timnas Indonesia Vs Vietnam Malam Ini hingga Rekam Jejak Shin Tae-yong dan Pelatih Vietnam

Persaingan Shin Tae-yong dan Park Hang-seo terjadi pada periode 2009-2012 ketika keduanya berkarier di Liga 1 Korea Selatan

Editor: Edi Yusmanto
Tribunnews/Jeprima
Pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan, Shin Tae-yong 

POSBELITUNG.CO - Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong akan berhadapan dengan Vietnam pada laga ketujuh Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Duel timnas Indonesia vs Vietnam akan dihelat di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, pada Senin (7/6/2021) pukul 23.45 WIB. Tensi laga tersebut semakin panas karena akan menjadi arena dua pelatih asal Korea Selatan, yakni Shin Tae-yong dan Park Hang-seo (Vietnam), beradu strategi.

Menilik rekam jejak keduanya, Shin Tae-yong dan Park Hang-seo tercatat pernah bertemu 10 kali.

Persaingan Shin Tae-yong dan Park Hang-seo terjadi pada periode 2009-2012 ketika keduanya berkarier di Liga 1 Korea Selatan.

Dalam 10 pertemuan melawan Park Hang-seo, Shin Tae-yong hanya menangani satu tim, yakni Seongnam FC. Terima kasih telah membaca Kompas.com.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu. Daftarkan email Di sisi lain, Park Hang-seo tercatat melatih dua tim, yakni Chunham Dragons (2009-2010) dan Sangju Sangmu (2011-2015).

Hasilnya, Shin Tae-yong unggul sangat jauh atas Park Hang-seo dengan rincian meraih delapan kemenangan dan hanya satu kali kalah.

Pengalaman tersebut tentu bisa dijadikan modal Shin Tae-yong untuk melanjutkan dominasi atas Park Hang-seo pada laga malam nanti.

Namun, Shin Tae-yong harus bekerja keras jika ingin kembali mengalahkan Park Hang-seo pada laga malam nanti. Sebab, Park Hang-seo dan timnas Vietnam adalah kombinasi yang paling menakutkan di Asia Tenggara saat ini.

Park Hang-seo pertama kali ditunjuk menjadi pelatih timnas Vietnam pada 2017. Mantan asisten Guus Hiddink itu tidak hanya ditugaskan untuk melatih timnas senior, tetapi juga timnas kelompok umur.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved