Breaking News:

Gandeng Pemkot Pangkalpinang, Kajari Jefferdian Gagas Inovasi PENDEKAR Untuk Dongkrak PAD

Inovasi PENDEKAR digagas oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kota Pangkalpinang, Jefferdian, SH.MH untuk mendongkrak PAD.

Editor: Fitriadi
Humas Pemkot Iwan
Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang bekerjsama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Pangkalpinang melaunching website Pejuang Pendapatan Asli Daerah (Pendekar) di ruang pertemuan OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Senin (31/5/2021). 

POSBELEITUNG.CO, BANGKA - PENDEKAR adalah orang yang memiliki keahlian dalam seni bela diri dan menggunakan keahliannya tersebut untuk membantu dan membela kebenaran.

Tagline itulah yang muncul di website pendekar.pangkalpinangkota.co.id yang baru saja dilaunching hasil kerjasama antara Kejaksaan Negeri Pangkalpinang dengan Pemerintah Kota Pangkalpinang, Senin (31/5/2021).

Inovasi PENDEKAR digagas oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kota Pangkalpinang, Jefferdian, SH.MH untuk mendongkrak PAD. Sesuai dengan tujuannya, PENDEKAR memiliki kepanjangan Pejuang Pendapatan Asli Daerah.

Dalam inovasi ini, Kajari meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang dapat meringankan beban pajak atau denda pajak bagi pelaku usaha di Kota Pangkalpinang.

Hal ini sesuai dengan yang diatur UU No. 28 tahun 2009 tentang Pajak Daerah, dimana di Pasal 107 memberikan kewenangan kepada Kepala Daerah untuk bisa mengurangi denda pajak.

"Nanti kita akan kaloborasikan dengan tim Bakeuda untuk membuat peraturan Wali Kota tentang itu," kata Jeefferdian.

Launching inovasi PENDEKAR ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Kepala Kejaksaan Negeri Pangkalpinang, Jefferdian, SH.MH dan Kepala Badan Keuangan Daerah Bapak Budiyanto di Ruang Pertemuan OR Kantor Walikota Pangkalpinang.

Perjanjian Kerjasama tersebut dilaksanakan atas turunan dari MOU antara Kejaksaan Negeri Pangkalpinang dan Pemerintah Kota Pangkalpinang tentang Kerjasama Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara yang dilaksanakan pada tanggal 6 Mei 2021.

Jefferdian,SH.MH menegaskan, inovasi ini menjadi relevan sebagai bentuk membangun kolaborasi tim yang efektif dari Kejaksaan Negeri Pangkalpinang dengan Badan Keuangan Daerah Kota Pangkalpinang untuk meningkatkan PAD Kota Pangkalpinang guna Pemulihan Ekonomi Nasional.

“Apalagi, sejauh ini kita melihat belum optimalnya PAD disektor pajak, sebagai akibat dari kondisi ekonomi yang lesu terkait pandemi covid-19 dan belum optimalnya tugas dan fungsi bidang perdata dan tata usaha negara,” kata Jefferdian,SH.MH.

Halaman
12
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved