Breaking News:

Berita Belitung

Kalapas Tanjungpandan Bangun Sinergi Dengan Pemkab Belitung Tingkatkan Program Pembinaan WBP

Lapas Kelas IIB Tanjungpandan terus mempererat sinergi dengan instansi terkait dalam program pembinaan kemandirian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Eltjandring
(IST/dok Lapas Kelas IIB Tanjungpandan)
Kalapas Tanjungpandan Romiwin Hutasoit bertemu Sekda Pemkab Belitung Hendra Caya, Selasa (8/6/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Lapas Kelas IIB Tanjungpandan terus mempererat sinergi dengan instansi terkait dalam program pembinaan kemandirian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Berkaitan dengan hal tersebut, Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan melakukan lawatan silaturahmi dan koordinasi ke Pemkab Belitung membahas secara langsung berbagai kegiatan yang dapat dilaksanakan secara bersama-sama.

Dalam kunjungannya, Kalapas diterima oleh Sekda Pemkab Belitung Hendra Cahya di ruang kerjanya dan menyampaikan berbagai kegiatan WBP yang telah dijalankan termasuk kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi.

Terkait dengan kendaraan dinas operasional, dengan keterbatasan yang dimiliki, Pemkab Belitung belum dapat memenuhi dalam hal hibah maupun pinjam pakai.

"Tapi kami akan mengakomodir jika sewaktu-waktu diperlukan dalam pelaksanaan kegiatan di Lapas maupun kunjungan, dapat langsung berkoordinasi dan akan diakomodir oleh Pemkab Belitung. Intinya Pemkab Belitung siap mendukung, tentunya harus dikoordinasikan terlebih dahulu," ujar Sekda melalui siaran rilis Lapas Kelas IIB Tanjungpandan.

Selanjutnya, Kalapas melaksanakan kunjungan bertemu Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Belitung Destika Effenly.

Kali ini Kalapas mendapat dukungan dari Destika untuk pelaksanaan program kemandirian bagi WBP di Lapas Kelas IIB Tanjungpandan.

Hasil diskusi, rencana yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat adalah pembukaan lahan perkebunan untuk Asimilasi Luar Tembok Lapas dan juga program pelatihan penanaman bibit unggul seperti varietas pepaya California.

Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan Romiwin Hutasoit berharap sinergitas yang telah terbangun baik dapat segera direalisasikan.

"Semoga program pembinaan kemandirian melalui pelatihan skill perkebunan bagi WBP dapat memberikan kontribusi positif untuk terus mendorong pelaksanaan program pembinaan kemandirian di Kelas IIB Tanjungpandan menjadi lebih baik. Kontribusi PNBP yang dihasilkan dari berbagai kegiatan ini sekaligus mengubah image masyarakat dari lapas konsumtif menjadi lapas produktif," kata Romiwin.

(posbelitung.co /dede s)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved