Pelapor Perampokan di Optik Internasional Pangkalpinang Jadi Tersangka, Ini Pengakuannya

Pelapor dugaan kasus perampok di Optik Internasional, Faisal Alifi (19), Senin (7/6/2021) ditetapkan Polres Pangkalpinang sebagai tersangka.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Fitriadi

POSBELITUNG.CO, BANGKA -- Pelapor dugaan kasus perampokan' title=' perampokan'> perampokan di Optik Internasional Pangkalpinang, Bangka Belitung, Faisal Alifi (19) ditetapkan Polres Pangkalpinang sebagai tersangka, Senin (7/6/2021).

Warga pendatang asal Dusun Wonogiri, Desa Wonokerto, Kecamatan Bantur Kabupaten Malang, Jawa Timur itu ditetapkan sebagai tersangka, lantaran memberikan laporan palsu, atas dugaan kasus perampokan' title=' perampokan'> perampokan menggunakan senjata api (senpi).

Faisal yang dihadirkan pada konferensi pers itu, sudah menggunakan baju tahanan orange.

Faisal merupakan karyawan Optik Internasional. Optik tersebut beralamat di Jalan Soekarno Hatta, Semabung Baru, Kota Pangkalpinang.

Semula, berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh Faisal Alifi, kepada pihak kepolisian, toko yang menjual peralatan kacamata tersebut didatangi dua orang pria dan menodongkan dirinya dengan pistol.

Setelah menodongkan dirinya, kedua orang tersebut mengambil sejumlah uang yang ada di laci kasir toko kacamata tersebut. Namun keterangan yang disampaikan oleh Faisal itu semuanya tidak benar.

Faisal membuat laporan tersebut karena perlu uang untuk digunakan bermain saham trading online di salah satu aplikasi di handphone miliknya.

"Keterangan yang disampaikan oleh tersangka F, terkait terjadinya perampok di Optik Internasional tersebut tidak benar, yang bersangkutan membuat keterangan palsu," kata Waka Polres Pangkalpinang Kompol Teguh Setiawan, Senin (7/6/2021). (Bangkapos.com/Posbelitung.co/Yuranda)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved