Breaking News:

Viral Komplotan Pencuri Disertai Pemerkosaan Mahasiswi di Makassar Terekam CCTV

Usai memperkosa korban, pelaku langsung menggasak harta benda milik korban. Menanggapi hal ini, Jajaran Jatanras Polrestabes Makassar bergerak cepat

POSBELITUNG.CO - Seorang mahasiswi di Makassar menjadi korban perampokan dan pemerkosaan di kamar kosnya. Saat ini empat orang pelaku sudah berhasil diamankan kepolisian.

Mereka merupakan komplotan pelaku pencurian dan kekerasan. Satu dari empat pelaku merupakan pelaku pemerkosaan mahasiswi Makassar yang rekaman CCTV-nya viral.

Ternyata, aksi ini bukan hanya sekali terjadi, mereka diketahui pernah melakukan aksinya di 11 lokasi berbeda. Sebelumnya seorang mahasiswi di Kota Makassar Sulawesi Selatan menjadi korban perampokan dan pemerkosaan yang dilakukan seorang pria. Pelaku terekam kamera CCTV saat beraksi dan berusaha masuk ke dalam kamar kos korban.

Setelah memperkosa korban, pelaku langsung menggasak harta benda milik korban. Menanggapi hal ini, Jajaran Jatanras Polrestabes Makassar bergerak cepat.

Dikutip dari Tribunnews.com, tim Kejahatan dan Kekerasan Polrestabes Makassar meringkus kawanan perampok yang sering memerkosa para korbannya. Kebanyakan korban pemerkosaan adalah mahasiswi.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Agus Khaerul mengatakan, rentetan laporan perampokan yang disertai pemerkosaan terhadap korban-korbannya itu membuat polisi bekerja keras untuk mengungkapnya.

"Ada beberapa laporan perampokan masuk disertai pemerkosaan. Beberapa lokasi kejadian itu ada kamera CCTV yang terpasang dan itulah yang menjadi awal pengungkapan kasus ini," ujarnya, senin (7/6/2021).

Kompol Agus mengungkap, laporan terakhir yang masuk di Polsek Manggala pada 29 Mei langsung diselidiki Tim Jatanras Polrestabes Makassar. Hasil penyelidikan di lokasi kejadian dan pemeriksaan saksi-saksi, anggota kemudian mendapatkan petunjuk dan dapat meringkus para pelakunya yang berjumlah empat orang.

Setelah ciri-ciri dan keberadan pelaku diketahui, petugas langsung mengejar mereka ke Galesong, Kabupaten Takalar, dan menangkap pelaku utama berinisal MR.

"Setelah pemeriksaan saksi-saksi dan menganalisa hasil rekaman CCTV-nya kemudian didapatkan petunjuk ciri-ciri pelakunya dan anggota bergerak cepat ke daerah Galesong di Kabupaten Takalar dan meringkus MR," katanya.

Halaman
12
Penulis: Disa Aryandi
Editor: Fitriadi
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved