Breaking News:

Eksklusif Game Online

Cabor E-Sport Indonesia Belitung Timur Terbentuk, Program Mulai Berjalan, di Belitung Baru Tahap Ini

Ketua ESI Belitung Timur Diki Purnama Saputra mengatakan, roadshow ini penting sebagai upayanya mengakrabkan jenis olahraga baru ini kepada masyarakat

Editor: Jaryanto

Cabor E-Sport Indonesia Belitung Timur Terbentuk, Program Mulai Berjalan, di Belitung Baru Tahap Ini

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - E-Sport Indonesia (ESI) Belitung Timur sendiri bakal menggelar roadshow ke sekolah, dunia pendidikan, dan instansi pemerintah dalam waktu dekat.

Ketua ESI Belitung Timur Diki Purnama Saputra mengatakan, roadshow ini penting sebagai upayanya mengakrabkan jenis olahraga baru ini kepada masyarakat.

Dia mengakui olahraga ini masih banyak mendapat paradigma negatif di tengah masyarakat karena itulah roadshow ini supaya bisa mengedukasi mereka terhadap positif dan negatifnya e-Sport.

Baca juga: Gamers Sebut Event e-Sport Minim, Muchlis Cs Jadikan Peluang Bisnis Buka Warkop Berkonsep Game

Diki sendiri tidak membantah bahwa game online bisa berdampak buruk terhadap seseorang jika tidak dibekali dengan pemahaman yang baik.

Dia bilang bahwa atlet ESI nantinya tidak hanya bermain game namun juga ada latihan fisiknya jadi tidak setiap waktu menatap layar monitor dan duduk dalam waktu lama.

"Sounding awal ke masyarakat beberapa bulan lalu setelah kepengurusan ESI Beltim dilantik, kami mengadakan turnamen di Pantai Lalang. Saat itu pun masih banyak yang mencibir, 'apasih cuma game online, bisa merusak generasi muda' dan sebagainya. Padahal lebih dari itu, game online banyak juga manfaat positifnya apalagi jika sudah ditekuni," kata Diki, Senin (8/6/2021).

Diki menambahkan satu manfaat dari bermain game online adalah bisa mendapatkan penghasilan berupa uang. Karena saat mengikuti turnamen profesional bakal ada hadiah yang ditawarkan.

"Kalau ada orang main game online di warung kopi jangan sangka dia tidak punya uang. Karena dari turnamen itu bisa dapat hadiah," kata Diki.

Baca juga: Sisi Positif Game Online, Celah Bisnis Jual Beli Akun hingga Turnamen e-Sport

Namun demikian, Diki menyadari bahwa game online juga sudah masuk dalam kehidupan sehari-hari anak jaman sekarang, dari tingkat SD sampai SMP.

Halaman
123
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved