Breaking News:

Berita Belitung

Disbudpar Launching Empat Paket Wisata Geosite di Belitung Timur

Dinas Kebudayaan Pariwisata Kabupaten Belitung Timur mengadakan launching empat paket wisata, bertempat di Pusat Informasi Geologi (PIG).

Penulis: Suharli
Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Suharli
Suasana di Pusat Informasi Geologi (PIG) Pulau Belitung, di Kelapa kampit, sebelum launching Empat Paket wisata geosite di Beltim. Rabu (9/6/2021) 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Dinas Kebudayaan Pariwisata Kabupaten Belitung Timur mengadakan launching empat paket wisata, bertempat di Pusat Informasi Geologi (PIG) Pulau Belitung, Kelapa kampit.

Empat destinasi tersebut yakni Geosite Open Pit Nam Salu, Burung Mandi Gunung Lumut dan Tebat Rasau.

Kepala Dinas Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Belitung Timur Evi Nardi, sektor pariwisata merupakan aspek penting.

Menurutnya  dengan majunya pariwisata akan berdampak positif terhadap tumbuh dan berkembangnya perekonomian masyarakat.

"Pengemasan daya tarik melalui paket wisata yang mana paket wisata akan menjadi media wisatawan untuk menambah wawasan dan mendapatkan pengalaman dan mendapatkan pengalaman," ungkap Evi saat menyampaikan sambutan, Rabu (9/6/2021).

Dalam pengembangan destinasi, akan  juga menerapkan protokol kesehatan yaitu standarisasi CHSE yang sudah ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi kreatif Republik Indonesia.

Suasana di Pusat Informasi Geologi (PIG) Pulau Belitung, di Kelapa kampit, sebelum launching Empat Paket wisata geosite di Beltim. Rabu (9/6/2021)
Suasana di Pusat Informasi Geologi (PIG) Pulau Belitung, di Kelapa kampit, sebelum launching Empat Paket wisata geosite di Beltim. Rabu (9/6/2021) (Posbelitung.co/Suharli)

Paket wisata juga dibentuk sebagai upaya penyebarluasan nilai-nilai pengetahuan lokal, sehingga menjadi pengalaman yang berharga bagi wisatawab yang datang atau berkunjung di Belitung Timur.

"Dalam pembuatan dan pengemasan paket wisata ini kami sudah melakukan pendampingan sejak tanggal 25 Maret sampai dengan 25 Mei 2021 pada tempat yang sudah ditetapkan sebagai UGG Pulau Belitong," ujarnya.

Dia menambahkan, pendampingan tersebut merupakan bentuk sinergi antar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, kelompok sadar wisata, pemerintah Desa, tokoh masyarakat hingga asosiasi pariwisata.

"Dalam pendampingan tersebut, kami telah mengeksploitasi segenap daya tarik diberbagai destinasi wisata tujuan menciptakan paket wisata yang khas serta memberikan kesan yang mendalam kepada wisatawan," ucap Evi.

Selain itu paket wisata berorientasi pada pengembangan ekonomi masyarakat setempat, berbasis hulu-hilir yang mana destinasi wisata akan menjadi ruang bagi masyarakat untuk pengembangan kreasi, memanfaatkan potensi yang ada dalam mengembangkan ekonomi mereka secara kontinyu.

Evi menambahkan kegiatan mancing 4 paket wisata di Kabupaten Belitung Timur ini merupakan program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur

(Posbelitung.co/Suharli)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved