Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Dishub Pangkalpinang Utamakan Pasang Lampu Jalan di Pusat Kegiatan Masyarakat

Pemasangan lampu jalan di kota Pangkalpinang tahun 2021 akan lebih mengutamakan di wilayah yang ramai kegiatan masyarakat.

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: Fitriadi
dokumentasi Bangka Pos
Ilustrasi lampu jalan 

POSBELITUNG.CO, BANGKA -- Pemasangan lampu jalan di kota Pangkalpinang tahun 2021 akan lebih mengutamakan di wilayah yang ramai kegiatan masyarakat.

Kawasan tempat berolahraga menjadi kawasan prioritas pemasangan lampu jalan tahun 2021.

"Yang menjadi prioritas utama itu dikawasan masyarakat seperti ditempat yang banyak berolahraga disekitar stadion Depati Amir kita, jadi nanti kita coba dari jalan kuburan Gabek itu sampai ke stadion kita pasang lampu jalan seperti LED," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Pangkalpinang, Ubaidilah kepada Bangkapos.com, Senin (5/4/2021).

Tak hanya itu, kawasan olahraga yang ada disekitar Gor Depati Bahrein hingga jalan menuju jembatan 12 sepanjang sungai itu juga akan kembali dipasang lampu jalan.

"Jadi dari Gor sampai ke sungai itu kan masih kurang lampunya kita coba terangi di tahun 2021 ini," bebernya.

Namun menurutnya, hal tersebut belum pasti dilaksanakan kapan, sebeb mengingat setiap organisasi perangkat daerah (OPD) kembali di refocusing untuk penanganan covid-19.

"Kita belum bisa janji nanti masyarakat sudah berharap, akan tetap kita usahakan agar terpasang di kawasan-kawasan yang masih gelap atau masih kurang penerangannya. Soalnya kita kembali direfocusing jadi ada pemangkasan anggaran kembali pastinya kita belum bisa pastikan," jelasnya.

Dia menyebutkan, pengadaan lampu jalan ini memang disebabkan oleh banyaknya keluhan masyarakat yang menginginkan penerangan jalan yang baik.

"Memang ada beberapa titik kita kekurangan penerangan lampu jalan, sedikit demi sedikit kita perbaiki kita tambah lagi yang kurang," ucapnya.

Ubai menuturkan, tahun 2021 pagu anggaran pemasangan lampu jalan di Kota Pangkalpinang sebesar Rp2 Miliar, namun hal ini belum dihitung kembali usai ada refocusing anggaran.

"Pemasangan lampu jalan memang akan kita laksanakan bertahap, tahun 2019 hingga tahun 2020 sudah dilaksanakan di Jalan Jenderal Sudirman dan jalan Protokol lainnya, dan tahun ini akan dibuatkan khusus untuk Jalan umum dan sekitarnya," sebutnya. (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved