Breaking News:

Berita Belitung

Ini Sosok Pemain Voli Pra PON Banten yang Perkuat Klub PJP Raih Juara Piala Gubernur Babel 2021

Aksi Widya Puspa Ningrum memperkuat klub PJP pada pertandingan Kejuaraan Bola Voli Piala Gubernur 2021 berhasil mencuri perhatian.

posbelitung.co
Widya Puspa Ningrum. (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Aksi Widya Puspa Ningrum memperkuat klub PJP pada pertandingan Kejuaraan Bola Voli Piala Gubernur 2021 berhasil mencuri perhatian.

Tak hanya parasnya yang cantik, namun smash keras dan blocking bola terarah membuatnya terpilih sebagai pemain terbaik.

Alhasil, klub asal Desa Sungai Padang yang dibelanya berhasil membawa pulang piala juara pertama, Selasa (8/6/2021). Lalu siapakah sebenarnya Widya ini?

Wanita kelahiran 17 Juni 2000 tersebut berasal dari Bogor. Direkrut memperkuat klub PJP Sungai Padang, ia sudah sekitar dua pekan ini berada di Negeri Laskar Pelangi.

Voli memang bukan barang baru bagi wanita bertubuh 165 sentimeter ini. Sejak kelas empat SD, ia mulai akrab menggeluti olahraga tersebut. Orang tuanya juga atlet voli, sehingga dari situlah ia mulai berkenalan dengan olahraga ini.

"Bisa disebut keluarga voli lah," ujarnya sembari tertawa ketika berbincang dengan posbelitung.co selepas penyerahan hadiah pemain terbaik.

Kini menempuh pendidikan semester enam, Widya juga pernah tampil memperkuat tim kampusnya Tribuana pada event yang diadakan Akademi Olahraga Prestasi Nasional (AKORNAS) pada Desember 2019.

Bahkan dalam satu video di YouTube, Widya bahkan disebut sebagi juru gedor pada Pra PON Banten 2019.

Baginya, dalam setiap pertandingan lawan selalu sulit. Namun kekompakan tim tetap menjadi kunci utama agar meraih hasil terbaik.

Ketika diminta memberikan pesan agar menjadi pemain terbaik, tak ada jawaban lain dari Widya selain tetap latihan terus menerus.

"Harus tetap latihan dan jangan pernah bosan latihan. Aku setiap hari latihan, jangan pernah ada kata capek buat jadi yang lebih baik," ucapnya.

Ketemu di Lapangan
Di balik kisah kemenangan tim PJP Sungai Padang, rupanya ada kisah menarik. Menyatukan para pemain dari lokal Desa Sungai Padang, Kecamatan Sijuk dengan pemain campuran dari Bekasi, Karawang, dan Bogor bukanlah hal mudah.

"Menyatukan tim ini, komunikasinya tiap hari. Kami tidak pernah latihan bareng, ketemu langsung di lapangan. Memang terus berhubungan baik saja," ujar Anita, Kapten Klub PJP.

Lima kali bertanding pada Kejuaraan Piala Gubernur Babel 2021, ia bersyukur pertandingan selalu berjalan lancar.

"Harapan ke depan PJP lebih baik, makin jaya dan selalu berkibar di setiap kejuaraan," ucapnya.(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Fery Laskari
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved