Breaking News:

Smartphone

Jaringan 5G Masuk Indonesia, Produsen Smartphone Bersaing Bikin Ponsel 5G Harga Terjangkau

Menyambut dimulainya era baru jaringan 5G di Indonesia, produsen smartphone Realme menyiapkan berbagai strategi untuk bertarung di pasar ponsel murah.

Penulis: tidakada008
Editor: Fitriadi
Tribunnews/Fandi Permana
Marketing Director Realme Indonesia Palson Yi di acara Realme 5G Summit, Selasa (8/6/2021). 

POSBELITUNG.CO - Jaringan 5G sudah mulai masuk di sejumlah daerah di Indonesia.

Produsen smartphone pun telah siap menyambut persaingan pasar ponsel 5G.

Tidak terkecuali produsen smartphone Realme yang kini menyiapkan berbagai strategi untuk bertarung di pasar ponsel murah.

Dalam gelaran bertajuk Realme 5G Summit perdana di Indonesia hari ini, Selasa (8/6/2021), Realme bersama dengan mitra strategisnya menjelaskan strategi dan kesiapan mereka menghadapi tren penetrasi 5G di tanah air.

Memaparkan data hasil riset Google Trends, Realme menyatakan penggunaan layanan digital di Indonesia berkembang pesat sejak pandemi Covid-19. Dalam riset itu, sebelum pandemi konsumen baru menggunakan layanan Internet atau ekonomi digital sekitar 37 persen dengan rata-rata 3,6 jam waktu yang dihabiskan per hari berdasarkan penggunaan pribadi.

Marketing Director Realme Indonesia Palson Yi menjelaskan, Realme meyakini teknologi 5G di Indonesia akan menjadi bagian penting dalam mendorong terciptanya ekosistem gaya hidup pintar anak muda. Komitmen itu ditegaskan Realme dengan menghadirkan smartphone 5G dengan harga yang terjangkau.

“Realme ingin membawa teknologi ini ke banyak orang di Indonesia dengan menjadi ‘5G Popularizer’ melalui jajaran produknya, baik smartphone maupun produk AIoT yang menjadi favoritnya anak muda,” ujar Palson.

Dia yakin, teknologi 5G akan berdampak besar pada lanskap ekosistem digital di Indonesia. Digitalisasi berjalan sangat kuat dan cenderung tumbuh lebih besar lagi apabila didukung perangkat ponsel yang terjangkau bagi masyarakat.

Pengapalan perangkat 5G secara kumulatif diprediksi bakal melebihi 100 juta unit dalam 5 tahun ke depan.

Prediksi tren yang akan terjadi yaitu setiap harga rata-rata smartphone 5G akan mencapai harga hanya USD 190 atau berkisar Rp 2,7 jutaan dalam empat tahun ke depan.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved