Breaking News:

Virus Corona di Belitung

Pasien Covid-19 Rujukan dari Tanjungpandan Meninggal Dunia, Komorbid Infeksi Paru-paru

Pasien Covid-19 rujukan dari Rumah Sakit Almah Tanjungpandan meninggal dunia di RSUD Belitung Timur, Rabu (9/6/2021) pukul 06.45 WIB.

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati
(Posbelitung.co/BryanBimantoro)
Direktur RSUD Beltim dr Vonny Primasari 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Pasien Covid-19 rujukan dari Rumah Sakit Almah Tanjungpandan meninggal dunia di RSUD Belitung Timur, Rabu (9/6/2021) pukul 06.45 WIB.

Pasien atas nama S berusia 68 tahun tinggal di Desa Mentawak, Kelapa Kampit.

Direktur RSUD Belitung Timur dr Vonny Primasari mengungkapkan mendiang sampai di RSUD Belitung Timur pada Rabu dini hari pukul 01.40 WIB dan langsung masuk ke ruang isolasi karena hasil swab sebelumnya menunjukkan hasil positif.

Sebelum dirawat, lanjut dr Vonny, pasien diketahui mengalami sesak selama satu pekan terakhir.

"Pasien diketahui juga ada penyakit penyerta atau komorbid yaitu infeksi paru-paru," kata dr Vonny saat dikonfirmasi Posbelitung.co.

Saat masuk ruang isolasi kondisi pasien menurun terlihat dari tekanan darah, saturasi oksigen, dan kesadaran sudah menurun.

Kemudian tim dokter melakukan treatment maksimal namun pasien terjadi perburukan kondisi hingga saturasi oksigennya hanya 71% dan tekanan darah rendah.

dr Vonny menyebutkan, pada pukul 06.35 WIB pasien sudah dalam kondisi apneu lalu tim dokter melakukan resusitasi jantung paru.

Namun, nyawanya tak tertolong lagi dan pada pukul 06.45 WIB dinyatakan meninggal dunia.

"Setelah dipulasari, tak lama kemudian mendiang dibawa oleh Tim BPBD untuk dikuburkan di perkuburan di desa setempat," kata dr Vonny. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved