Breaking News:

Virus Corona di Belitung

Capaian Vaksinasi di Belitung Timur Hampir 40 Persen, Kaum Disabilitas dan ODGJ Sasaran Prioritas

Capaian vaksinasi di Belitung Timur per tanggal 8 Juni 2021 telah mencapai 39,6 persen.

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinkes-PPKB Belitung Timur Supeni saat ditemui di ruangannya, Selasa (13/4/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Capaian vaksinasi di Belitung Timur per tanggal 8 Juni 2021 telah mencapai 39,6 persen.

Hal ini dikatakan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (Dinkes-PPKB) Belitung Timur Supeni saat dihubungi posbelitung.co, Kamis (10/06/2021).

Supeni menyebutkan. capaian ini tertinggi ke-5 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung setelah Pangkalpinang, Bangka, Bangka Tengah, dan Belitung.

Dia mengatakan, untuk sasaran tenaga kesehatan sudah mencapai 99,1 persen yang sudah divaksinasi.

"Untuk pelayan publik sudah 51 persen dan lansia sudah mencapai 21,8 persen. Itu untuk vaksinasi dosis pertama, sedangkan dosis kedua juga sudah diterima lebih dari 50 persen jumlah vaksinasi pertama," kata Supeni.

Saat ini jumlah vaksin yang tersisa di Dinkes berjumlah 74 vial atau 740 dosis. Seluruhnya, kata Supeni, bakal digunakan untuk guru, lansia, dan vaksinasi kedua.

Supeni juga bilang bahwa saat nanti vaksin berikutnya datang juga bakal menyasar para kaum disabilitas dan orang dengan gangguan jiwa (odgj).

"Kami merasa perlu untuk memperhatikan mereka karena kesehatan merupakan hak setiap orang," tutup Supeni. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved