Breaking News:

Berita Belitung

Kakanwil DJPb Babel Serahkan Penghargaan IKPA Kepada Satker Terbaik di Belitung

KPPN Tanjungpandan menyerahkan penghargaan kepada satker dengan perolehan nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) terbaik tahun 2020.

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Eltjandring
(posbelitung.co /dede s)
Kakanwil DJPb Provinsi Babel Fahma Sari Fatma didampingi Kepala KPPN Tanjungpanda Yessy befoto bersama kepala satker penerima IKPA terbaik 2020, Kamis (10/6/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Kepulauan Babel Fahma Sari Fatma menghadiri dialog pelaksanaan anggaran yang digelar KPPN Tanjungpandan, Kamis (10/6/2021).

Dengan menerapkan prokes, kegiatan yang dikemas dengan konsep power breakfast itu turut mengundang satker untuk menggiatkan optimalisasi belanja APBN dan kinerja pelaksanaan anggaran.

“Tujuan kegiatan ini adalah membangun sinergi antar satker dan KPPN, serta mendiskusikan implikasi permasalahan pengelolaan anggaran terkini agar bisa dijadikan lesson learned kinerja pengelolaan keuangan selanjutnya. Sehingga optimalisasi belanja APBN dan penyerapan PEN dapat berjalan dengan baik di pulau Belitung," ujar Kepala KPPN Tanjungpandan, Yessy Silvia Maharani.

Pada kesempatan itu, KPPN Tanjungpandan juga menyerahkan penghargaan kepada satker dengan perolehan nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) terbaik tahun 2020 dengan nilai 100.

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Kanwil Ditjen Perbendaharaan dan KPPN Tanjungpandan kepada satker atas pencapaian kinerja pelaksanaan anggaran yang memuat 13 indikator dan mencerminkan aspek kesesuaian perencanaan dan pelaksanaan anggaran, kepatuhan pada regulasi, serta efektivitas dan efisiensi pelaksanaan kegiatan.

Penghargaan diserahkan oleh Kakanwil DJPb Provinsi Babel kepada empat satker yaitu Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II Provinsi Babel, Stasiun Meterorologi H AS Hanandjoeddin, Unit Penyelenggara Pelabuhan Manggar dan Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Pemerintah Kabupaten Belitung Timur.

Sementara itu, Kakanwil DJPb Provinsi Babel Fahma Sari Fatma mengatakan, pemberian penghargaan tersebut untuk memotivasi satker agar mempertahankan dan meningkatkan kinerja seluruh pengelola APBN, khususnya menghadapi tantangan pelaksanaan anggaran di akhir tahun 2021 nanti.

"Semoga dengan apresiasi ini dapat menjadi instrumen penyemangat kepada satker lainnya untuk dapat memprioritaskan pengelolaan APBN dan mengoptimalisasi kinerja pelaksanaan anggarannya di tahun ini. Sehingga akselerasi pemulihan ekonomi nasional dapat berjalan dengan semestinya," kata Fahma.

Dalam kesempatan itu, Fahma juga memuji inovasi KPPN Tanjungpandan bertajuk kafe integritas (Kafe'In) sebagai pembaharuan warung integritas yang dirombak  dengan konsep modern and smart working.

Kafe’In menggabungkan misi work life balance dan digital payment sekaligus menjadi tempat bagi pegawai dengan siatem pembayarannya transaksi non tunai via Go-Pay.

“KPPN Tanjungpandan menurut saya sudah menerapkan prinsip untuk terus menciptakan suasana lingkungan kantor yang nyaman. Dibuktikan dengan inovasi-inovasi yang terus direstorasi untuk menunjang work life balance," katanya.

(posbelitung.co /dede s)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved