Breaking News:

Berita Belitung

Lakukan PPDB via Daring, Orang Tua Siswa Sempat Kesulitan Akses Laman Pendaftaran  

Pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) jalur afirmasi dan prestasi SMA di Belitung via daring mulai dibuka, Kamis (10/6/2021)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Fery Laskari
posbelitung.co
Orang tua siswa saat mengakses laman PPDB SMA via daring, Kamis (10/6/2021). Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) jalur afirmasi dan prestasi SMA di Belitung via daring mulai dibuka, Kamis (10/6/2021). Sejumlah orang tua siswa mulai mendaftarkan putra-putrinya ke sekolah tujuan. Namun ada yang menyebut mengalami kesulitan mengakses laman PPDB online. 

"Nyoba beberapa kali masuk, tapi tidak bisa, mungkin karena banyak yang akses," kata satu di antara orang tua siswa pendaftar PPDB daring, Tedja.

Mulai dari pukul 8.30 WIB, ia memulai proses memasukkan data di laman https://lpmpbabel.id/PPDB/belitung/sma/webprestasi. Setelah mengikuti alur dari ketentuan, mengisi data siswa, data orang tua, data sekolah, serta jalur yang dipilih, selanjutnya harus mengklik daftar. Saat itulah kesulitan akses karena ada tulisan eror.

Baru sekitar pukul 11.00 WIB laman tersebut bisa diakses dan proses pendaftaran bisa dilanjutkan.

Menurutnya, tidak ada kesulitan mendaftarkan via daring karena cukup memasukkan data yang diperlukan. Hanya saja memang sempat terkendala masuk ke laman karena eror.

Setelah melakukan pendaftaran secara daring, beberapa dokumen perlu disiapkan buat verifikasi berkas. 

"Ini juga masih ada kesulitan buat NISN (nomor induk siswa nasional). Karena saat dicari tidak ada. Paling sementara ini, coba bertanya ke SMP saja," katanya. 

Sempat kesulitan mengakses laman pendaftaran juga sempat dialami orang tua siswa Kamri. Mendaftarkan putranya ke satu SMA di Tanjungpandan melalui jalur prestasi, ia mencoba akses ke website sekitar pukul 8.00 WIB. Lalu sekitar pukul 11.49 WIB baru bisa dilakukan. 

"Ini Alhamdulillah sudah bisa," kata dia.(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari) 

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved