Breaking News:

Berita Belitung

Pria 62 Tahun Positif Covid di Belitung Meninggal Dunia, Almarhum Sempat Pulang ke Rumah

Satu pasien RSUD H Marsidi Judono dengan status positif Covid-19 dinyatakan meninggal dunia, Kamis (10/6/2021) sekitar 11.55 WIB siang tadi.

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Eltjandring
Bangkapos.com/Darwinsyah
Ilustrasi Pasien Covid-19 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Satu pasien RSUD H Marsidi Judono dengan status positif Covid-19 dinyatakan meninggal dunia, Kamis (10/6/2021) sekitar 11.55 WIB siang tadi.

Pasien berusia 62 tahun berinisial RM merupakan warga Desa Air Merbau, Tanjungpandan, Belitung.

Almarhum sebelumnya pernah menjalani perawatan di ruang isolasi B RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung. Pasien ini kali pertama masuk ke RSUD pada tanggal 25 Mei 2021.

"Hasil swab antigen positif. Ya memang dari awal ketika pertama kali masuk ke RSUD, pasien ini ada komorbid," ujar Kabag TU UPT RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung, Ika Harniati kepada posbelitung.co, Kamis (10/6/2021).

Kondisi pasien tersebut, setelah menjalani perawatan pada hari ke lima di RSUD semakin memburuk. Sehingga harus dipindahkan ke ruang perawatan di ruang isolasi A.

"Pada hari ke-16 perawatan, kondisi pasien ini sempat membaik, dan dipulangkan. Nah berselang satu hari, tepatnya tanggal 9 kemarin, kondisi pasien kembali memburuk, sehingga harus menjalani perawatan lagi," ujarnya.

Kata Ika, kondisi pasien pada hari ini semakin memburuk kembali hingga mengalami henti jantung dan meninggal dunia.

"Kami sudah menyarankan agar dilakukan pijat jantung, tetapi pihak keluarga tidak memberikan izin. Iya ini kasus ke 52 orang meninggal dunia setelah terpapar covid-19," pungkasnya.

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved