Breaking News:

Berita Belitung Timur

Resmikan Aplikasi Lawang, Burhanudin Sebut Anggaran Nol Rupiah, Kerjasama dengan Anak Muda Kreatif

Bupati Belitung Timur Burhanudin didampingi Wakil Bupati Khairil Anwar dan forkopimda memukul gong tanda diresmikannya aplikasi Lawang.

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Bupati Belitung Timur Burhanudin didampingi Wabup Khairil Anwar dan forkopimda memukul gong tanda diresmikannya aplikasi Lawang, Kamis (10/06/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Bupati Belitung Timur Burhanudin didampingi Wakil Bupati Khairil Anwar dan forkopimda memukul gong tanda diresmikannya aplikasi Lawang, Kamis (10/06/2021).

Ditemui usai acara, Burhanudin mengatakan penciptaan aplikasi ini menghabiskan anggaran nol rupiah.

Namun, ke depannya demi mengembangkan fitur-fitur terbaru dia akan menginstruksikan kepada Diskominfo untuk mengalokasikan anggaran untuk pemeliharaan aplikasi ini.

"Kita kerjasama dengan anak muda kreatif yang tergabung dalam Indigo Group. Karena itu tercipta aplikasi ini untuk memberikan akses informasi kepada masyarakat Belitung Timur," kata Aan sapaan akrabnya.

Dia mengatakan, ini merupakan bentuk transformasi daerah karena sebelumnya ia banyak mendengar bahwa masyarakat memiliki keterbatasan akses informasi tentang daerahnya.

Kata Aan, aplikasi ini juga bisa dijadikan sarana mencegah informasi-informasi hoaks yang beredar di masyarakat tentang pemerintah.

"Semua informasi mulai dari anggaran pemerintah, pariwisata, perkembangan Covid-19, sampai ke harga-harga barang di pasar ada di aplikasi itu," ungkap Aan.

Dia ingin masyarakat makin mudah menjangkau pemerintah karena di dalamnya juga terdapat nomor-nomor kepala OPD sehingga bisa langsung menyalurkan aspirasi kepada dinas teknis terkait.

"Semoga bisa dimanfaatkan maksimal oleh masyarakat Belitung Timur secara luas," harap Aan. 

Aplikasi ini bisa masyarakat unduh di playstore dengan nama Lawang Beltim secara gratis. (Posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved