Breaking News:

Beredar Video Becak Hantu Berhenti di Rumah Warga, Ada Dua Orang Angkat Dua Tutup Parit

Beredar sebuah video memperlihatkan dua orang pria naik becak motor (bentor) alias becak hantu beraksi mencuri tutup parit atau selokan (grill cover)

POSBELITUNG.CO - Beredar sebuah video memperlihatkan dua orang pria naik becak motor (bentor) alias becak hantu beraksi mencuri tutup parit atau selokan (grill cover) di salah satu daerah di Kota Medan.

Dikutip dari TribunMedan.com, (11/6/2021), modus keduanya mirip aksi becak hantu yang sempat menghebohkan beberapa waktu lalu.

Kedua pelaku terlihat seperti membawa ember plastik berisi makanan bekas untuk hewan ternak.

Keduanya berkeliling melakukan patroli, untuk mencari tahu didaerah mana yang potensial beraksi.

Setelah mendapat lokasi beraksi, kedua pelaku berhenti dan melihat dulu area sekeliling. Kemudian pengemudi turun dari becak dan membuka penutup parit yang dilapisi besi.

Setelah berhasil menarik penutup parit, pelaku bergerak cepat mengangkat benda berbentuk kotak itu ke dalam becak. Sedangkan rekannya sudah menunggu di atas becak untuk membantu mengangkat penutup parit tersebut.

Keduanya tampak kompak dalam beraksi. Saat mendapati ada penutup parit yang besar dan sulit untuk diangkat, rekannya yang berada di atas becak tak sungkan untuk turun dan membantu.

Tak hanya satu lokasi, komplotan pencuri tutup parit ini bahkan beraksi di beberapa tempat. Mereka selalu memilih lokasi yang aman dan sepi serta melihat kondisi rumah yang seperti tidak berpenghuni.

Hampir dalam setiap aksinya, kedua pelaku selalu menyisir kawasan dengan rumah berpagar tinggi.

Namun, dalam salah satu aksi yang dilakukan, seorang pelaku memberitahukan kepada rekannya bahwa aksi mereka terekam kamera CCTV.

Ia terlihat menunjuk ke arah kamera sebelum pergi meninggalkan lokasi.

Seperti diketahui, fungsi dari penutup parit untuk bisa melihat kondisi parit apabila ada sumbatan di parit.

Selain itu, juga berfungsi untuk melindungi manusia agar tidak bersinggungan langsung dengan kotoran pada selokan. Karena grill juga mampu menyaring sampah untuk tidak masuk ke selokan.

Meminimalisir adanya bencana banjir dan kecelakaan sehingga pembuangan air lebih lancar. Sampai berita ini diturunkan, belum diketahui pasti di jalan mana saja kedua pelaku beraksi. Kita doakan saja semoga kedua pelaku cepat ditangkap oleh pihak kepolisian. (TribunMedan.com/Posbelitung.co)

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul Dua Pria Naik Becak Hantu, Gasak Tutup Parit di Kota Medan, Ini Videonya, https://medan.tribunnews.com/2021/06/11/dua-pria-naik-becak-hantu-gasak-tutup-parit-di-kota-medan-ini-videonya.

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved