Breaking News:

Berita Viral

Bobby Nasution Buka Suara soal Dugaan Bayi Dicovidkan di Medan

Wali Kota Medan Bobby Nasution buka suara soal kasus video viral di RSUD Pirngadi Medan yang diduga mengcovidkan seorang bayi berusia 22 hari

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Fitriadi

POSBELITUNG.CO, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution buka suara soal kasus video viral diduga seorang bayi perempuan berusia 22 hari inisial KHA dicovidkan hingga meninggal dunia, Kamis (10/6/2021).

Bayi itu meninggal dalam perawatan di Rumah Sakit Pirngadi, Medan, Sumatera Utara.

Wali Kota Bobby Nasution mengakui saat ini pelayanan RS milik Pemko Medan tersebut tidak cukup baik.

Ia mengatakan ke depan pihaknya akan melakukan perbaikan terhadap pelayanan RSUD Pirngadi.

"Sudah selalu saya sampaikan, RS Pirngadi ini RS masyarakat. Ini harus ada perbaikan mulai dari fasilitas nya dari kemarin juga disampaikan mulai dari fasilitas kesehatan, tenaga kesehatan dan alat-alat kesehatannya," ujar Bobby, Kamis (10/6/2021).

Bobby pun mengaku telah meminta Direktur RS Pirngadi Suryadi Panjaitan untuk memperbaiki pelayanan RS tersebut.

"Saya sudah minta kepada Direktur Pirngadi tolong dilihat lagi tahun ini jangan cuma buang-buang anggaran. Anggaran itu harus tepat guna, tepat sasaran. Kalau fasilitas kurang perbaiki. Kalau alat-alat kesehatan kurang beli yang baru," tegasnya.

Untuk mencapai pelayanan yang baik, Bobby pun menuturkan seluruh tenaga kesehatan dan manajamen di RS Pirngadi harus bergerak beriringan.

"Ini kita pastikan harus berjalan beriringan. Tidak cukup jika dokternya saja yang baik. Kita tahu dokter di sana banyak yang spesialis bagus-bagus. Tapi kalau nakes dan alat-alat kesehatannya tidak mensupport ini juga menjadi salah satu yang kurang baik," katanya. (TribunMedan.com/Posbelitung.co)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved