Breaking News:

Gunung Merapi

Gunung Merapi Berstatus Siaga, Video Rombongan Pemuda Nekat Mendaki Viral

Video yang memperlihatkan sejumlah pemuda berhasil mendaki Gunung Merapi yang berstatus siaga, mencuri banyak perhatian dan viral di jagat dunia maya.

POSBELITUNG.CO -- Video yang memperlihatkan sejumlah pemuda berhasil mendaki Gunung Merapi yang berstatus siaga, mencuri banyak perhatian dan viral di jagat dunia maya.

Mereka diketahui lolos mendaki hingga diduga sampai ke Pasar Bubrah. Tak hanya itu, kelompok pemuda itu diduga juga mengambil foto serta video saat mendaki.

Video viral tersebut akhirnya mendapatkan respons dari Balai Taman Nasional Gunung Merapi (TNGM) Kepala Sub Bagian Tata Usaha TNGM, Akhmadi.

Video berdurasi singkat itu dipastikan bukan di Pasar Bubrah yang ada di dekat puncak Merapi, melainkan jauh di bawah.

Ia menduga, sekelompok remaja bisa tracking sampai di sana, karena beberapa bulan lalu di New Selo di dekat Desa Lencoh telah dibuka objek wisata selfie foto sehingga pengunjung bisa tracking sampai di jalur pendakian.

"Kami menemukan titik yang ada papan oranye (seperti di video) itu, jaraknya masih sekitar 600 meter dari New Selo (Boyolali)," kata dia, Rabu (9/6/2021).

Akhmadi menilai, sekelompok remaja itu tidak sampai mendaki ke puncak Merapi. Hanya tracking dan ingin naik namun tidak dilakukan, karena tidak berani.

Sebab dilihat dari kostum yang dikenakan tidak memungkinkan. Bahkan, lokasi mereka dipastikan tidak sampai masuk ke kawasan yang berbahaya.

"Kami dari petugas taman nasional memastikan itu, belum memasuki kawasan Taman Nasional. Tapi kalau secara radius memang mungkin menyalahi," kata Akhmadi sembari menamb ahkan agar kejadian serupa tak terulang, pihaknya akan berpatroli. (Tribunnews.com/Posbelitung.co)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "VIDEO Viral Gerombolan Pemuda Pamer Bisa ke Pasar Bubrah saat Gunung Merapi Berstatus Siaga III"

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Jaryanto
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved