Breaking News:

Berita Belitung

Empat Aspek Syarat Harus Dipenuhi Agar AMB Jadi Poleteknik Belitung  

Ketua Yayasan Pendidikan Belitung Berehun Akademi Manajemen Belitung (AMB), Paryanta menyampaikan ada empat syarat agar usulan AMB menjadi Politeknik

Penulis: Suharli | Editor: Fery Laskari
posbelitung.co
Ketua Yayasan Pendidikan Belitung Berehun Akademi Manajemen Belitung (AMB), Paryanta (dua dari kiri batik hitam)  bersama Bupati Belitung Sahani Saleh saat mengikuti presentasi dan evaluasi lapangan usulan Perubahan AMB menjadi Politeknik Belitung, Sabtu (12/6/2021) (Posbelitung/Suharli) 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG - Ketua Yayasan Pendidikan Belitung Berehun Akademi Manajemen Belitung (AMB), Paryanta menyampaikan ada empat syarat agar usulan AMB menjadi Politeknik Belitung.

Usulan AMB menjadi Sekolah Tinggi sudah sejak 4 tahun lalu, cuman ada moraterium tidak boleh menjadikan D3 Manajemen Informatika maupun Manajemen Administrasi menjadi S1, dia mengatakan alasanya karena sudah banyak lulusan jurusan-jurusan itu.

"Makanya disarankan oleh Pak Mentri supaya Poteknik saja, ini sudah dirintis sejak 2018 lalu untuk menjadi politeknik dengan pilihan Jurusan Usaha perjalanan wisata," ujarnya kepada Posbelitung.co, di sela kegiatan Presentasi dan evaluasi lapangan, usul perubahan Akademi manajemen Belitung menjadi Politeknik Belitung secara virtual dengan Kemendikbuddikti, pada  Sabtu (12/6/2021).

Secara garis besar ada empat aspek yang disampaikan kepada Kemendikbuddikti, diantaranya paling utama yakni kesiapan dosen tetap dibidang pariwisata, wajib  lima dosen dengan kreteria minimal lulusan S2, diakuinya mencari lulusan Pariwisata S2 di Belitung agak sedikit berat.

"Selama dua tahun ini kami mencari kreteria itu, makanya baru diakui beberapa waktu lalu. Kemudian barulah dari Kemendikbuddikti melakukan visitasi," ucapnya.

Kedua, yakni berkenaan dengan sarana, dijelaskannya sarana tersebut meliputi ruang kelas, labotarium, lab bahasa dan fasilitas lain.

Aspek yang ketiga yakni aspek hukum tentang keabsahan sekolah ini mulai dari AMB sampai nanyi menjadi politeknik Belitung, seperti sertifikat tanah, akta notaris yayasan harus lengkap.

"Yang terakhir itu, berkenaan dengan kurikulum pembelajaran kedepannya," beber Paryanta. (Posbelitung.co/Suharli)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved