Breaking News:

KKB Papua

4 Anggota Teroris KKB Papua Tewas, 11 Lainnya Tertembak Dalam Kondisi Masih Hidup

15 anggota KKB Papua telah dilumpuhkan aparat gabungan TNI-Polri yakni, Satgas Nemangkawi dalam satu bulan terakhir.

Editor: Fitriadi
twitter@VeronicaKoman
Pasukan TNI bergerak ke Balingga, Lanny Jaya, Papua untuk mengejar anggota KKB Papua. Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul Terus Kejar KKB di Papua, Tugas Pokok TNI-Polri Diungkap Mahfud MD: Pisahkan Warga dan Pelaku Teror, https://papua.tribunnews.com/2021/06/13/terus-kejar-kkb-di-papua-tugas-pokok-tni-polri-diungkap-mahfud-md-pisahkan-warga-dan-pelaku-teror. Editor: Claudia Noventa 

POSBELITUNG.CO, PAPUA - 15 anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua telah dilumpuhkan aparat gabungan TNI-Polri yakni, Satgas Nemangkawi dalam satu bulan terakhir.

Sejak operasi dilakukan Satgas Nemangkawi dimulai 12 Mei hingga 12 Juni 2021 tercatat 4 anggota KKB tewas, dan 11 lainnya tertembak dalam kondisi hidup.

“Tercatat pada hasil 1 bulan terakhir 12 Mei sampai 12 Juni 2021, sudah 15 orang Teroris Bersenjata Papua berhasil dilumpuhkan, dengan 4 meninggal, 11 mengalami luka serius,” kata Kasatgas Humas Ops Nemangkawi Kombes Pol Iqbal Alqudussy dalam keterangannya, Minggu (13/6/2021).

Anggota KKB Papua Diadang di Tengah Jalan

Sebelumnya diberitakan, Tim Satgas Nemangkawi menangkap satu orang anggota teroris Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Miron Tabuni (MT).

MT ditangkap di Jalan Ahmad Yani, Kota Timika, Mimika, Papua, Kamis (10/6/2021) malam.

MT masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) karena kerap terlibat serangkaian aksi teror di area PT Freeport Indonesia, Tembagapura dan di Ilaga.

"Kami sudah mendeteksi adanya keberadaan MT di Timika melalui informasi intelijen," kata Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata didampingi Wakapolres Kompol Sarraju dalam keterangan pers di Timika, Jumat (11/6/2021).

Polisi sudah lama memantau pergerakan MT, baik sejak di Tembagapura, Ilaga maupun Lani Jaya.

"Melihat pergerakan MT, tim langsung mengadangnya dan menangkapnya. Yang bersangkutan tidak melakukan perlawanan, sehingga kita langsung bawa ke Polres Mimika," kata Era.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved