Breaking News:

Berita Belitung

Ada Hadiah Laptop Hingga Sepeda Lipat, Yuk Baca Buku ke Perpustakaan Belitung!

Kupon akan diundi Desember 2021, lalu bagi yang beruntung berkesempatan mendapat hadiah laptop, kulkas, mesin cuci, sepeda lipat, dan hadiah hiburan.

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: Eltjandring
Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Belitung Paryanta, Senin (14/6/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Belitung menghadirkan program khusus bagi masyarakat, yakni program kunjungan berhadiah. Bagi pengunjung perpustakaan di Jalan Ahmad Yani, Tanjungpandan ini, setiap kali berkunjung akan mendapat satu kupon.

Nantinya kupon tersebut akan diundi pada Desember 2021, lalu bagi yang beruntung berkesempatan mendapat hadiah laptop, kulkas, mesin cuci, sepeda lipat, dan hadiah hiburan lainnya.

"Kunjungan berhadiah itu kalau yang selama ini sudah melaksanakan itu, kunjungan dapat souvenir. Tapi di tahun ini kami upayakan agar lebih menarik minat pembaca supaya hadir dengan tetap menggunakan protokol kesehatan," ujar Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Belitung Paryanta, Senin (14/6/2021).

Program ini ada supaya bisa menarik masyarakat agar datang ke perpustakaan dan memiliki minat baca.

Di perpustakaan juga tersedia koleksi buku sebanyak 28 ribu eksemplar terdiri dari 24 ribu judul. Ada pula buku-buku elektronik atau e-book, jumlahnya akan terus bertambah setiap tahunnya.

Saat pengundian hadiah, dinas tersebut akan mengadakan acara agar bisa disaksikan pemustaka.

"Tidak harus semua datang, nanti akan diumumkan. Kalau satu orang kuponnya dapat hadiah utama, kalau keluar lagi akan diberikan hadiah hiburan, jadi supaya berbagi dengan yang lain," jelasnya.

Tak hanya program kunjungan berhadiah saja, buat yang membuat kartu anggota perpustakaan juga bisa menikmati beragam benefit.

Koleksi buku di perpustakaan Belitung.
Koleksi buku di perpustakaan Belitung. (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Kartu itu bisa digunakan buat transaksi pembelian barang atau jasa di berbagai UMKM dan bidang usaha lain di Belitung. Akan ada diskon tertentu pada merchant yang telah bekerjasama dengan dinas itu. Ada 33 gerai yang menawarkan potongan harga mulai 10 persen sampai 25 persen.

(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved