Breaking News:

Berita Belitung

Belitung Expo 2021 Siap Digelar 1 Juli Mendatang, Bangkitkan Perekonomian Saat Pandemi Covid-19

Dinas UMKM, Perdagangan, dan Tenaga Kerja Kabupaten Belitung akan mengadakan Belitung Expo pada 1-5 Juli 2021 mendatang di Pantai Wisata Tanjungpendam

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: Eltjandring
Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Kepala Dinas KUMKM, Perdagangan, dan Tenaga Kerja Kabupaten Belitung Adnizar, Senin (14/6/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Dinas UMKM, Perdagangan, dan Tenaga Kerja Kabupaten Belitung akan mengadakan Belitung Expo pada 1-5 Juli 2021 mendatang di Pantai Wisata Tanjungpendam, Tanjungpandan.

Gelaran rutin yang diadakan sebagai rangkaian Hari Jadi Kota Tanjungpandan itu digadang-gadang bakal diikuti puluhan pelaku usaha Belitung maupun luar kabupaten tersebut.

"Rencana juga ada mengundang dari Belitung Timur dan perwakilan provinsi. Kalau peserta dari luar daerah masih menunggu konfirmasi," kata Kepala Dinas KUMKM, Perdagangan, dan Tenaga Kerja Kabupaten Belitung Adnizar, Senin (14/6/2021).

Rencananya ada 40 stan yang tersedia di tenda utama. Juga sekitar 60 tenda bagi para pelaku UMKM. Buat meminimalisir banyaknya pedagang kaki lima yang berjualan, pihaknya akan memilih langsung penjual yang berjualan pada acara tersebut.

Ia menjelaskan, menjelang acara tersebut telah dilakukan koordinasi dengan pihak terkait. Terutama dalam menggagas event yang tetap sesuai dengan aturan protokol kesehatan dalam kondisi pandemi Covid-19.

Beberapa penyesuaian telah diperhitungkan, termasuk jumlah peserta yang disesuaikan dengan kapasitas tenda. Maupun antisipasi terhadap jumlah pengunjung yang akan datang ke lokasi.

"Kontrol protokol kesehatan di pintu gerbang pertama dari Kepala UPT Tanjungpendam. Jadi pengunjung diperkenankan masuk 50 persen dari kapasitas wilayah Tanjungpendam," imbuhnya.

Berbeda dengan gelaran tahun-tahun sebelumnya, tenda roder atau tenda utama akan dibuat terbuka sehingga ada sirkulasi udara. Pengunjung yang memasuki tenda juga harus mengikuti instruksi seperti menggunakan alat uap.

Belitung Expo ini, kata dia, pada prinsipnya diadakan sebagai upaya memulihkan perekonomian.

Sambil tetap mengupayakan pencegahan penyebaran Covid-19, sehingga persiapan ekstra dilakukan, berikut dengan peserta dan pengunjung tetap harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama mengikuti acara itu.

(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved