Breaking News:

Berita Belitung

Gubernur Sebut Latihan Perang Jalak Sakti 2021 Berdampak Terhadap Sektor Pariwisata

Erzaldi Rosman merasa bangga, lapangan AWR Desa Buding, Kelapa Kampit, Belitung Timur kembali dipilih sebagai lokasi latihan perang Jalak Sakti 2021.

Penulis: Dede Suhendar | Editor: Eltjandring
(posbelitung.co /dede s)
Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi bersama Kapolda dan Danrem Garuda Jaya menyambut kedatangan Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo di AWR Buding, Kecamatan Kelapa Kampit, Kabipaten Belitung Timur, Senin (14/6/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman merasa bangga, lapangan Air Weapon Range (AWR) Desa Buding, Kecamatan Kelapa Kampit, Kabupaten Belitung Timur kembali dipilih sebagai lokasi latihan perang Jalak Sakti 2021 dan Hardha Marutha Wing I Paskhas pada Senin (14/6/2021).

Menurutnya kedatangan rombongan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo secara tidak langsung akan berdampak terhadap sektor pariwisata.

Mengingat Jalak Sakti merupakan latihan tempur setaraf kodama Koorpsau I yang melibatkan ratusan personel TNA AU.

"Dengan kehadiran para tamu dari TNI AU ini kami merasa bahagia. Karena daerah kita ramai, mereka pun bisa mengeksplor sekaligus mempromosikan daerah kita," ujar Erzaldi kepada posbelitung.co.

Erzaldi menilai pelaksanaan latihan tempur akan mendatang banyak manfaat bagi Pulau Belitung yang sudah menyandang status dari Unesco Global Geopark (UGG).

Oleh sebab itu, dirinya berharap kolaborasi dari berbagai kegiatan yang dilaksanakan di daerah Provinsi Kepulauan Babel.

"Tadi dengan kehadiran bapak Kasau dan beberapa staf ahli Kemenhan dapat menambah fasilitas kesatuan dan tempat latihan bersama pemda. Dengan adanya kolaborasi ini mudah-mudahan akan mendatang manfaat dan membuat daerah kita semakin berkembang," katanya.

(posbelitung.co /dede s)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved