Breaking News:

Latihan Perang Jalak Sakti

Video - Detik-Detik Pesawat Udara Luncurkan Rudal Hancurkan Sasaran di Belitung Timur

“Syukur alhamdulillah latihan ini dapat berjalan lancar. Bisa disaksikan tadi, seluruh target yang diberikan dapat dihancurkan dengan cepat,”

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Eltjandring

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, Senin (14/6/2021) menyaksikan langsung latihan perang dengan sandi Jalak Sakti 2021 dan Hardha Marutha Wing I Paskhas di AWR Buding, Kecamatan Kelapa Kampit, Kabupaten Belitung.

Jenderal bintang empat itu mengatakan, tujuan latihan ini sebagai bentuk meningkatkan dan menyiapkan profesionalisme personil TNI-AU. Terutama dalam perencanaan operasi udara, secara gabungan dari Korp AU I dan Wing I Paskhas.

“Syukur alhamdulillah latihan ini dapat berjalan lancar. Bisa disaksikan tadi, seluruh target yang diberikan dapat dihancurkan dengan cepat,” kata Marsekal TNI Fadjar Prasetyo kepada awak media.

Adanya keberhasilan itu, kata dia, menunjukan tingkat profesionalisme personil TNI-AU sangat baik. Itu sebagai bentuk pertanggungjawaban TNI-AU kepada rakyat.

“Kelanjutan dari latihan ini bertahap, bertingkat dan berlanjut dari latihan per orangan, satuan antar satuan dan angkasa yuda serta gabungan. Itu kami sudah mempunyai waktu-waktu nya. Iya, ini sedikit tertunda karena covid-19, tetapi kami harus tetap melakukan latihan,” ujarnya.

Terdapat 800 prajurit Koopsau I TNI-AU, diterjunkan mengikuti latihan perang dengan sandi Jalak Sakti 2021 dan Hardha Marutha Wing I Paskhas di AWR Buding, Kecamatan Kelapa Kampit, Kabupaten Belitung.

Latihan perang tersebut, melibatkan 25 unit alutsista dari berbagai komando satuan, seperti Lanud Halim Perdana Kusuma, Lanud Atang Sanjaya, Lanud Surya Dhrama, Lanud Supadiyo, Lanud Rusmi Nuryadin dan Lanud H AS Hanandjoeddin.

Alutsista yang dikerahkan tersebut, berupa pesawat tempur Hawk 100/200, pesawat tempur F16, helikopter EC 625 Caracal, helikopter SA 330 Puma, helikopter NAS 32 Super Puma, helikopter EC 125 Colibri, pesawat boeing 737 intai strategis, pesawat C130 hercules dan pesawat CN 295. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved