Breaking News:

Berita Belitung Timur

Disabilitas hingga Lansia di Belitung Timur Dapat Kursi Roda, Integrasi Program Yuk Gi Nyelik Pasien

Bupati Belitung Timur Burhanudin memberikan secara simbolis bantuan kursi roda dan tongkat kepada 15 disabilitas, lansia, dan orang sakit,

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Jaryanto

Disabilitas hingga Lansia di Belitung Timur Dapat Kursi Roda, Integrasi Program Yuk Gi Nyelik Pasien

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Bupati Belitung Timur Burhanudin memberikan secara simbolis bantuan kursi roda dan tongkat kepada 15 disabilitas, lansia, dan orang sakit, Selasa (15/6/2021).

Ia mengatakan pemberian bantuan ini bukan sekadar seremonial. Ini merupakan program bantuan dari Dinas Kesehatan Belitung Timur.

Program ini diharapkan, supaya terintegrasi dengan program Yuk Gi Nyelik Pasien.

"Dengan kerja sama antar OPD ini jadi dinas tidak lagi ego dalam penanganan masalah masyarakat. Masyarakat disabilitas, lansia, ataupun yang sakit bisa dijenguk oleh tim Puskesmas lewat program Yuk Gi Nyelik Pasien. Biar terintegrasi," kata Burhanudin.

Dalam memberi perhatian terhadap kaum disabilitas pun, Burhanudin mengatakan tahun ini ada alokasi formasi CPNS untuk penyandang disabilitas.

Selain itu, Pemerintah Daerah sudah menyekolahkan satu disabilitas ke luar daerah.

"Itu bentuk nyata perhatian pemda kepada penyandang disabilitas. Kita ingin semuanya diberikan hak yang sama. Pemda tidak ada membeda-bedakan," kata Burhanudin. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved