Hai ARMY! Lagu Butter BTS Tiga Pekan Berturut Nangkring di Puncak Billboard Hot 100, Istimewa

Lagu yang dirilis pada 21 Mei 2021 itu juga mendapatkan 24,6 juta impresi pendengar radio atau naik 10 persen pada pekan yang berakhir 13 Juni.

Editor: Jaryanto
TWITTER/@bts_bighit
BTS,boy band asal Korea Selatan. 

Hai ARMY! Lagu Butter BTS Tiga Pekan Berturut Nangkring di Puncak Billboard Hot 100, Istimewa

POSBELITUNG.CO - Lagu "Butter" milik BTS mempertahankan posisinya di puncak Billboard Hot 100 dengan lagu "Butter" selama tiga pekan berturut-turut. Seperti diumumkan Billboard, Senin (14/6/20211).

"Butter" memuncaki Hot 100 selama sepekan (hingga 10 Juni) dengan jumlah 15,4 juta stream dan 138.400 unduhan.

Baca juga: Semakin Mempesona, Jimin BTS Betah Duduki Posisi Pertama Brand Reputasi Individu Boy Group!

Lagu yang dirilis pada 21 Mei 2021 itu juga mendapatkan 24,6 juta impresi pendengar radio atau naik 10 persen pada pekan yang berakhir 13 Juni.

Dilansir Yonhap News dari Kompas.com, BTS mengucapkan terima kasih kepada penggemarnya, atau yang biasa disebut ARMY (singkatan dari Adorable Representative M.C for Youth) atas prestasi tersebut.

Baca juga: BTS Gagal Bawa Pulang Piala Grammy Awards 2021, Ucapkan Aku Cinta Kalian ARMY!

"YES! # BTS_Butter is on top of the chart for three weeks in a row. Thanks # BTS ARMY," tulis BTS di akun resminya, Selasa (15/6/2021). 

Twit itu disertai emoji hati warna unggu dan kuning serta tagar #Got_ ARMY_Behind-Us, yang merupakan sepenggal lirik lagu "Butter".

Salah satu member BTS, Suga, juga mengucapkan terima kasih kepada ARMY melalui platform komunitas Weverse.

"Nomor 1 selama tiga pekan, semua ini berkat ARMY... benar-benar mengharukan," tulis salah satu rapper BTS tersebut.

Baca juga: BTS, Im Young Woong dan BLACKPINK Rangking Tertinggi di Brand Reputasi Penyanyi Edisi Januari 2021

Dengan hasil ini, "Butter" melampaui prestasi lagu BTS sebelumnya, "Dynamite" pada 2020. Ketika itu "Dynamite" debut di puncak Hot 100 dan bertahan selama dua pekan.         

Sempat turun di posisi 2 selama dua pekan berikutnya, "Dynamite" naik lagi ke puncak pada pekan kelimanya di peringkat lagu-lagu terpopuler di AS tersebut.

Personel BTS
Personel BTS (TWITTER/@bts_bighit)

Pada Mei lalu, BTS mencatatkan diri sebagai grup pertama yang memiliki tiga lagu yang debut puncak Billboard Hot 100. Ketiga lagu tersebut adalah "Dynamite", "Life Goes On", dan "Butter".

Tahun lalu, "Life Goes On" menjadi lagu berbahasa Korea pertama yang menduduki puncak Hot 100.

Baca juga: Luar Biasa! ARMY Rela Beli Seluruh Iklan You Quiz on The Block Demi BTS

Menurut catatan Billboard, dari 54 lagu yang debut di nomor 1, "Butter" merupakan salah satu dari 23 yang bertahan di nomor 1 selama dua pekan.

Catatan yang dibuat "Butter" di Billboard Hot 100 menjadi sangat istimewa karena terjadi tepat pada ulang tahun ke-8 BTS, yang jatuh pada 13 Juni 2021.

Sementara itu, BTS dijadwalkan merilis versi fisik "Butter" pada 9 Juli 2021, bertepatan dengan ulang tahun ARMY, menurut Big Hit Music.

Menurut Big Hit, selain "Butter", versi fisik tersebut akan disertai lagu baru yang akan membuat jantung ( ARMY) berdetak seperti energi positif yang diberikan BTS. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul "Lagu Butter BTS Duduki Puncak Billboard Hot 100 3 Pekan Berturut-turut"

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved