Breaking News:

Juli 2021 Bakal Digelar UKW dan ToT Penguji, Kerja Sama SMSI dengan Univ Prof Dr Moestopo

Lembaga Uji Kompetensi Wartawan (LUKW) Universitas Prof Dr Moestopo (Beragama) akan terus menyelenggarakan program ujian serta training of trainer

Editor: Jaryanto
ISTIMEWA/DOK. SMSI
Suasana Pertemuan Lembaga Uji Kompetensi Wartawan Universitas Prof Dr Moestopo (UPDM) dengan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) di kantor SMSI Jl. Veteran II, Jakarta Pusat.  

Juli 2021 Bakal Digelar UKW dan ToT Penguji, Kerja Sama SMSI dengan Univ Prof Dr Moestopo

POSBELITUNG.CO, JAKARTA - Lembaga Uji Kompetensi Wartawan (LUKW) Universitas Prof Dr Moestopo (Beragama) akan terus menyelenggarakan program ujian serta training of trainer (ToT) guna menambah kebutuhan penguji. 

Hal itu disampaikan Ketua LUKW yang juga Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi  Universitas Prof Dr Moestopo (UPDM), Dr Prasetya Yoga Santosa MM dalam rapat kerja sama rencana UKW dan ToT dengan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Jumat (11/6/2021) lalu. Acara dilaksankan di kantor SMSI Jl. Veteran II, Jakarta Pusat. 

Baca juga: Pesan Dubes L Amrih Jinangkung, Wartawan Harus Dorong Persatuan Untuk Atasi Covid

Hadir dalam pertemuan tersebut antara lain, Dr Wahyudi M Pratopo SIP (penguji UKW yang Ketua Program Studi Komunikasi UPDM), Saifullah Ma’sum (Ketua Litbang Fikom UPDM), Dr Retno Intani ZA Sc (penguji UKW, Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan SMSI Pusat), Aat Surya Safaat (penguji UKW dan Ketua Bidang Luar Negeri SMSI), dan Mohammad Nasir (Sekjen SMSI). 

Baca juga: Jalin Silaturahmi, Danlanud H.AS Hanandjoeddin Ngopi Bareng Wartawan 

Ketua Umum SMSI Firdaus menyambut baik kerja sama tersebut. 

"Semoga apa yang sudah dinatkan bersama ini menjadi amal ibadah kita bersama," katanya dalam rilis yang diterima posbelitung.co, Selasa (15/6/2021). 

Baca juga: Laskar FPI Mengamuk, Wartawan Diusir dan Polisi Dimaki Usai Antar Surat Panggilan ke Rizieq Shihab

Dalam acara ini juga disepakati rencana ToT dijadwalkan Juli mendatang. ToT ini dalam rangka mempersiapkan para calon penguji supaya keberlangsungan UKW dapat terjamin.

Dalam ToT itu pun telah disiapkan peserta yakni para wartawan utama yang mempunyai kualitas dan track record  baik. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved