Breaking News:

Human Interest Story

Nailah Zakiyyah Siswi Belitung Lolos SBMPTN di ITB, Sudah Incar Kampus Favorit dari Kelas 11

Kabar baik datang dari satu siswi SMAN 1 Belitung Nailah Zakiyyah Lanjarsari.

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: nurhayati
Dok/Nailah
Nailah Zakiyyah Lanjarsari, siswi Belitung yang lolos SBMPTN di ITB. 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Kabar baik datang dari satu siswi SMAN 1 Belitung Nailah Zakiyyah Lanjarsari.

Ia lolos ke kampus favorit Institut Teknologi Bandung (ITB) melalui jalur  Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Saat pengumuman hasil SBMPTN, Senin (14/6/2021), Nailah mengatakan bahkan sempat langsung menangis hari ketika mengetahui kelulusannya.

"Pas buka pengumuman sempat agak kesulitan karena mungkin banyak yang akses. Jadi pas buka benar-benar gak nyangka, langsung nangis, reflek, alhamdulillah bisa masuk ITB tahun ini," ungkap Nailah, Selasa (15/6/2021) saat berbincang dengan Posbelitung.co.

Putri penulis Belitung Haril M Andersen dan Dwi Hastuti Murboningrum ini memang telah mengincar kampus itu sejak kelas 11.

Tiga kampus favorit di Indonesia, Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, dan Institut Teknologi Bandung masuk dalam daftar pilihannya.

Namun karena minatnya condong ke teknik, pilihannya jatuh pada Kampus Ganesha.

Tahu impiannya, Nailah mulai fokus belajar. Saat teman seangkatannya belajar dengan target mengejar nilai, remaja ini justru belajar mempersiapkan diri seleksi ke perguruan tinggi.

Soal-soal try out yang dipelajari kakak tingkatnya juga mulai dipelajari Nayla sejak kelas 11.

"Aku tuh justru target nilai try out bisa naik terus. Misalnya minggu ini nilainya 400, lalu minggu depan aku targetnya naik 450, gitu terus," ceritanya.

Di ITB, Nailah lolos Sekolah Ilmu dan Tekno Hayati-Program Rekayasa.

Jurusan itu menjadi pilihan keduanya, karena pilihan pertama justru Sekolah Teknik Elektro dan Informatika. Meski begitu, baginya yang terpenting ia tetap lolos di kampus yang sejak awal diidamkan.

Setelah dinyatakan lulus, kini ia berencana mulai mempersiapkan diri melanjutkan pendidikan di Bandung.(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved