Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Penambahan Pasien Positif Terus Melandai, Kasus Aktif Covid-19 di Belitung Timur Tersisa 46 Orang  

Kasus Covid-19 di Belitung Timur (Beltim) dilaporkan melandai signifikan selama tiga pekan terakhir. Pekan terakhir Bulan Mei 2021

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Fery Laskari
Posbelitung.co/Dok
Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinkes-PPKB Belitung Timur, Supeni saat ditemui di ruangannya, Selasa (13/4/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kasus Covid-19 di Belitung Timur (Beltim) dilaporkan melandai signifikan selama tiga pekan terakhir. Pekan terakhir Bulan Mei 2021 terhitung bertambah sebanyak 90 kasus.

Kemudian pekan pertama Bulan Juni 2021 penambahan turun menjadi 78 kasus dan pada pekan kedua Bulan Juni 2021 turun signifikan menjadi 29 kasus hingga hari ini Selasa (15/6/2021).

Kepada Posbelitung.co Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (Dinkes-PPKB) Belitung Timur Supeni mengatakan melandainya penambahan kasus positif di wilayah ini karena hasil kerjasama semua pihak.

"Alhamdulillah penambahan kasus kita semakin menurun pekan demi pekan. Ini berkat kerjasama semua pihak, dari mulai RT, Kades, Camat, sampai ke Pemkab, Polri, dan TNI yang semuanya bergerak bahu membahu saling mengawasi pasien positif agar tetap disiplin menjalani isolaso mandiri," kata Supeni.

Supeni bilang hasil ini juga tidak lepas dari upaya tim Dinkes dan Puskesmas dalam melakukan tracking dan testing.

Hingga hari ini, Supeni mengatakan kasus aktif covid-19 hanya bersisa 46 orang. Hal ini karena banyaknya pasien yang sudah menjalani isolasi mandiri dan dinyatakan sembuh.

"Dari total kasus 1.274 sebanyak 1.212 di antaranya sudah sembuh sehingga kasus aktif tinggal 46 orang. Namun demikian, pekan ini kita juga melaporkan ada dua orang juga pasien covid-19 asal Beltim yang dinyatakan meninggal dunia. Jadi total kasus kematian di Belitung Timur sampai hari ini adalah 16 kasus," ujar Supeni.

Dia mengimbau kepada masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan supaya tidak muncul lagi klaster baru penyebaran covid-19 di Belitung Timur. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved