Breaking News:

Berita Belitung

Pengumuman Seleksi CPNS dan PPPK Belitung Tertunda Lagi, Segini Formasi yang Disetujui MenPAN-RB

Pengumuman formasi seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil dan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian  Kerja (PPPK) ujntuk Kabupaten Belitung tertunda lagi.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Eltjandring
sscndata.bkn.go.id
Pemerintah akan membuka perekrutan pegawai lewat seleksi CPNS/PPPK 2021 pada tahun ini. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pengumuman formasi seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian  Kerja (PPPK) pada Pemerintah Kabupaten Belitung tertunda lagi.

Kepala Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung Saprin mengatakan belum dapat memastikan kapan pengumuman formasi atau penerimaan seleksi CPNS dan PPPK.

"Ya mundur lagi pengumuman. Kami belum bisa memastikan kapan akan diumumkan, karena menunggu instruksi dari BKN," kata Saprin kepada Posbelitung.co, Selasa (15/6/2021).

Ia belum berani memastikan dan memperkirakan kapan pengumuman itu disampaikan kepada publik.

"Karena melalui surat dari BKN sampai saat ini belum kami terima. Nah kalau sudah ada nanti akan kami sampaikan secepatnya kepada publik melalui media," ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Belitung, sebelumnya sudah mendapat surat balasan tentang rekrutmen CPNS dan PPPK.

Pada surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo nomor 646 tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Belitung membuka lowongan penerimaan Aparatur Sipil Negara (ASN) sebanyak 354 formasi.

Formasi itu terbagi dalam dua ketegori yakni, 92 orang di antaranya lowongan formasi CPNS dan 262 orang lowongan formasi P3K. Lowongan tersebut untuk tenaga guru, tenaga kesehatan dan teknis.

Rincian formasi tersebut, 107 formasi PPPK tenaga guru, 36 formasi tenaga kesehatan PPPK, 132 formasi CPNS tenaga kesehatan.

Sedangkan lowongan tenaga teknis, khusus formasi CPNS sebanyak 56 lowongan, dan 23 lowongan untuk formasi PPPK. Seluruh formasi tersebut, nantinya akan diumumkan.

(posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved