Breaking News:

Advertorial

Perpustakaan Gelar Berbagai Program, Tingkatkan Literasi Masyarakat Belitung

Dalam Rangka meningkatkan literasi masyarakat, Perpustakaan Umum Daerah Kabupaten Belitung melaksanakan berbagai porogram

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Khamelia
IST
Kartu zaman Now, Kartu Perpustakaan BISA PeDe 

POSBELITUNG. CO -- DALAM rangka meningkatkan literasi masyarakat, Perpustakaan Umum Daerah Kabupaten Belitung melaksanakan program sebagai berikut:

1. Program iBelitung (Digital Library)
Perpustakaan digital Kabupaten Belitung berbasis media sosial yang memudahkan masyarakat membaca kapan saja dan dimana saja, dengan cara mendownload aplikasi iBelitung melalui Google Playstore atau di iBelitung.moco.co.id. Di Aplikasi ini terdapat berbagai macam koleksi e-book yang dapat dipinjam dan dibaca oleh pemustaka.

2. Program LEJUK (Literasi Elektronik Jalanan Untuk Kita)
Program LEJUK ini merupakan implementasi pada program layanan ekstensi atau perpustakaan keliling dengan menggunakan mobil perpustakaan keliling yang dilengkapi dengan wifi dan berbagai buku bacaan atau buku elektronik yang menarik dan bermanfaat.
Dengan layanan perpustakaan elektronik ini, pemustaka yang ingin membaca melalui online dapat mengakses internet/wifi yang tersedia di mobil perpustakaan keliling. Mobil perpustakaan keliling ini melayani masyarakat umum/desa/kelurahan, sekolah dan lain-lain yang ada di Kabupaten Belitung.

3. Program Kartu Perpustakaan Baca Pede
Kartu anggota perpustakaan yang biasa digunakan untuk peminjaman buku/koleksi di Perpustakaan Umum Daerah Kabupaten Belitung dapat digunakan untuk transaksi pembelian barang atau jasa diberbagai UMKM dan bidang usaha lainnya dengan potongan harga/diskon sesuai dengan kerjasama yang sudah disepakati.

4. Program Kunjungan Berhadiah
Salah satu program untuk mengajak masyarakat berkunjung ke perpustakaan daerah. Bagi yang berkunjung ke perpustakaan akan diberi kupon yang akan diundi pada bulan Desember 2021. Hadiah yang disediakan berupa notebook/laptop, kulkas, mesin cuci, sepeda, seterika dan souvenir menarik lainnya.

5. Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial
Upaya meningkatkan akses kepada masyarakat agar mendapatkan informasi yang mereka butuhkan. Sehingga terjadi proses belajar yang mendorong kreatifitas dan inovasi agar menjadi produktif, bagi kesejahteraan masyarakat.

Melalui pendekatan inklusif ini perpustakaan mampu menjadi ruang terbuka bagi masyarakat untuk memperoleh semangat baru dan solusi dalam upaya meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan melalui pelatihan, tutorial dan pendampingan kegiatan yang memiliki nilai ekonomis. (Advertorial)

Ayo..... Tunggu apalagi!
Kunjungi Perpustakaan Umum Daerah Kabupaten Belitung baik secara langsung maupun melalui online. Mari perangi kebodohan dengan banyak membaca. Semua berawal dari membaca. Semua berawal dari perpustakaan.
Salam Literasi!
Dinas Perpustakaan dan Kerasipan Daerah Kabupaten Belitung selalu ingin lebih dekat dan bersahabat

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kab Belitung fhoto Bersama
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kab Belitung fhoto Bersama (IST)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved