Breaking News:

Jalak Sakti

Pesawat Tempur Bombardir Target dalam Latihan Perang Jalak Sakti 2021 di AWR Buding

Bombardir itu, sebagai bentuk aksi penyalamatan dalam rangkaian acara latihan perang Jalak Sakti 2021 dan Latihan Wing I Paskha

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Jaryanto

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pesawat tempur TNI AU membombardir area Air Weapon Range (AWR) Buding, Kecamatan Kelapakampit, Kabupaten Belitung Timur.

Bombardir itu, sebagai bentuk aksi penyalamatan dalam rangkain acara latihan perang antar satuan Koopsau I Jalak Sakti 2021 dan Latihan Wing I Paskhas Harda Maruta, Selasa (15/6/2021). 

Latihan tersebut merupakan lanjutan dari hari sebelumnya, Senin (14/6/2021). Kegiatan ini, sebagai bentuk meningkatkan dan menguji kemampuan satuan jajaran Koopsau I.

Selain itu merencanakan dan melaksanakan strategi operasi udara guna menghadapi kemungkinan kontijensi yang akan terjadi.

Kemudian, latihan ini pula sebagai bentuk meningkatkan kemampuan tempur personel, dan satuan jajaran Koopsau I dengan segala aspek pendukung.

Selanjutnya mewujudkan kesiapsiagaan operasional maupun melatih interoperability pada suatu komando satuan tugas dengan Paskhas untuk medukung OP3U. 

Latihan tersebut pula, sebagai bentuk melatih kesiapan jajaran Koopsau I dan Wing I Paskhas dalam merancang, mengendalikan dan melaksanakan latihan, dengan metode geladi posko dan geladi lapangan dengan sifat satu pihak dikendalikan. 

Adapun rangkaian Kegiatan latihan pad hati Selasa (16/6/2021). dintaranya  Operasi Intai Udara, Jun Helly Box ( Penerjunan Helly Box), Jun CDS ( Penerjunan CDS), BTU dan Air Cover Sarpur dan Sarpur Paskhas. 

Aksi heroik yang dilakukan oleh Pasukan Baret Jingga dari wing I Paskas dalam menyelamatkan sandera, usai mengusai medan musuh. 

Tim Sar Combat langsung melakukan penyelamatan dangan membawa sandra dengan teknik repling. 

Setelah sandra berhasil diselamatkan, Tim Sar Combat langsung membawa ke home base. (posbelitung.co/suharli)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved