Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Polres Belitung Timur Gelar Vaksinasi Gratis untuk Masyarakat Umum, Siapkan 280 Dosis Vaksin  

Program percepatan vaksinasi terus digencarkan pemerintah pusat sampai saat ini. Mendukung program tersebut, Polres Belitung Timur

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Fery Laskari
Bangkapos.com/Darwinsyah
Ilustrasi Covid-19 di Bangka Belitung 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Program percepatan vaksinasi terus digencarkan pemerintah pusat sampai saat ini. Mendukung program tersebut, Polres Belitung Timur menggelar vaksinasi gratis untuk masyarakat umum, Rabu (16/6/2021), besok.

Kepada posbelitung.co, Selasa (15/6/2021), Kasi Humas Polres Belitung Timur AKP Sukimin mengatakan vaksinasi ini juga digelar bertujuan menyambut HUT Bhayangkara ke-75 pada 1 Juli mendatang.

"Vaksinasi gratis ini akan diadakan dua kali, yaitu pada Rabu (16/6/2021) di Gedung Serbaguna Kecamatan Kelapa Kampit dan Jumat (18/6/2021) di Halaman Polres Belitung Timur. Acara dimulai pagi hari pukul 08.00 WIB," kata AKP Sukimin.

Polres Beltim sudah menyiapkan 28 vial atau 280 dosis vaksin untuk pelaksanaan program ini. AKP Sukimin bilang bagi masyarakat yang ingin mengikuti vaksinasi gratis ini harus membawa KTP dan memenuhi persyaratan medis seperti tekanan darah harus normal, tidak memiliki penyakit jantung, dan tidak sedang hamil. Namun untuk orang yang sedang menyusui bisa juga mengikuti.

"Ayo masyarakat Belitung Timur ikuti vaksinasi covid-19 ini, vaksinasi ini halal dan aman. Dengan vaksinasi kita juga memperkecil risiko sakit ketika terpapar virus corona," kata AKP Sukimin.

AKP Sukimin menambahkan pelaksanaan vaksinasi ini nantinya selaku fasilitator vaksin covid-19 ini dari Dinkes Beltim, Puskesmas, serta Urkes Polres Belitung Timur. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved