Breaking News:

Berita Kriminal

Ada Sabu Dalam Sepatu, Oknum Polisi pun Jadi Tersangka Narkoba, Begini Nasibnya

Pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Belitung menerima pelimpahan kasus penyalahgunaan Narkoba yang melibatkan tersangka, oknum kepolisian.

Penulis: Dede Suhendar | Editor: Fery Laskari
posbelitung.co
Proses penyerahan tiga tersangka kasus penyalahgunaan narkoba dari BNN Provinsi Kepulauan Babel dan Kajati Babel kepada Kejari Belitung, Rabu (16/6/2021). (Posbelitung.co/Dede S) 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Belitung menerima pelimpahan kasus penyalahgunaan Narkoba yang melibatkan tersangka, oknum kepolisian. Pelimpahan dilakukan Pihak Badan Narkotika Nasional ( BNN) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Rabu (16/6/2021).

Jaksa Penuntut Umum Kejari Belitung menerima pelimpahan tiga tersangka yaitu Andi Maswadi (39), Lucky Fariskar (26) dan Muhammad Hendri (38) yang merupakan oknum polisi. Pelimpahan tersangka disertai penyerahan barang bukti Narkoba jenis sabu dan lainnya.

Ketiga tersangka diancam pasal yang sama yaitu Primer Pasal 114 Ayat (2) Subsider Pasal 112 ayat (2) Juncto Pasal 132 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika, ancaman hukuman maksimal hukuman mati.

"Perkara ini selaku Penyidik BNN Provinsi (Babel) dillimpahkan ke Kejati Babel. Dikarenakan lokus dan tempus berada di Wilayah Kabupaten Belitung, maka persidangannya dikembalikan lagi ke sini," ujar Plt Kasi Pidum Kejari Belitung, Tri Agung Wibowo.

Ia menjelaskan, barang bukti berupa dua plastik klip besar diduga Narkotika jenis sabu yang sudah dimusnahkan berdasarkan berita acara pemusnahan barang bukti Tanggal 11 Mei 2021 seberat 114,36 gram.

Kemudian disisihkan untuk pemeriksaan laboratorium dan diterima kejaksaan seberat 2,375 gram sekaligus sebagai pembuktian di persidangan.

"Jadi barang bukti dari hasil penangkapan itu sudah dimusnahkan dan tersisa hanya untuk pembuktian di persidangan nanti," kata Agung.

Ia juga menjelaskan kronologis kejadian pada Kamis Tanggal 18 Februari 2021 lalu Pukul 18.00 WIB.

Saat itu Anggota BNN Provinsi Kepulauan Babel mendapat informasi di Jalan Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Tanjungpandan, Kabupaten Belitung bakal terjadi pengiriman Narkoba.

Narkoba tersebut dibungkus dalam paket sepatu yang dibawa menggunakan KM Pulau Batam.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved