Breaking News:

Berita Belitung

Video Petugas Damkar Belitung Evakuasi Ular Sanca Ukuran Besar dari Sumur Warga

Hitungan menit petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) BPBD Kabupaten Belitung, Rabu (16/6/2021) berhasil melakukan evakuasi ular sanca ukuran besar.

Penulis: Suharli | Editor: Eltjandring

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Hitungan menit petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) BPBD Kabupaten Belitung, Rabu (16/6/2021) berhasil melakukan evakuasi ular sanca berukuran empat meter.

Ular itu di evakuasi oleh petugas, dari sumur rumah warga, beralamatkan di Jalan Gajah Mada, Kelurahan Pangkallalang, Tanjungpandan, Belitung.

Pada evakuasi tersebut, petugas Damkar menggunakan metode jerat. Kali pertama yang dijerat oleh petugas, bagian leher ular tersebut. Lalu petugas menggangkat tali yang digabungkan dengan kayu itu kebagian atas.

"Ini panjangnya sekitar empat meter. Kami tangkap dulu untuk dipindahkan ke hutan yang jauh dari pemukiman warga," ujar Riki anggota Damkar BPBD Belitung didampingi para rekan – rekannya.

Proses evakuasi tersebut termasuk cepat, sekitar lima menit, setelah beberapa menit sebelumnya melakukan berbagai persiapan. Setelah berhasil di evakuasi dari sumur rumah warga, ular ini lantas di masukan kedalam karung. (posbelitung.co/suharli)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved